INTIMES.co.id | MEDAN – Melalui lembaga Dompet Dhuafa Waspada, Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Sumut menyerahkan donasi sebesar Rp 25.200.000 untuk korban di Palestina, Kamis (2/11).

Penyerahan donasi ini diserahkan langsung oleh Ketua DPW AGPAII Sumut Ahmad Taufik Nasution dengan didampingi bendahara Elfi Syahroini Pasaribu bersama rekan-rekan NurMalia, Elly Pasaribu, dan Hairani Ananda Putri.

Dalam serah terima tersebut, Ahmad Taufik menyampaikan bahwa donasi yang disampaikan berasal dari para guru pendidikan agama Islam yang berada di wilayah Sumatera Utara.

“Selain memiliki beban moril mengajarkan anak-anak didik tentang pentingnya membela Palestina, kami juga bertanggungjawab secara pribadi untuk membantu saudara di Palestina,” ucapnya.

Atas kejadian yang menimpa warga di Palestina, Ahmad Taufik juga merasa prihatin dengan jumlah ribuan korban yang meninggal dunia. “Sudah kita lihat sama-sama bagaimana di media itu ribuan meninggal, belasan ribu terluka apalagi banyak anak-anak,” tambahnya.

Ia pun berharap, donasi yang dihimpun bersama rekanan tersebut bisa membantu penderitaan warga di sana. “Kami harapkan bantuan ini bisa sampai nantinya melalui Dompet Dhuafa dan yang pasti bisa bermanfaat untuk mereka,” tuturnya.

Dari donasi yang diterima itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman mengucapkan terima kasih. “Terima kasih kepada AGPAII Sumut atas solidaritasnya sehingga bisa mengumpulkan donasi sejumlah yang diberikan tadi. Semoga ini menjadi pemberat amal di akhirat kelak,” ucapnya.

Hingga saat ini, Dompet Dhuafa masih tengah berupaya untuk menyalurkan bantuan ke Palestina. Sebelumnya, bantuan berupa pangan telah disalurkan secara bertahap sejak tanggal 10 Oktober 2023 lalu.[]

Fakhrur
Editor