INTIMES.co.id | MEDAN – Konser Amal yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Agama Islam dan Humaniora (FAIH) Universitas Panca Budi Medan berkolaborasi dengan SMP Panca Budi Medan berhasil menghimpun donasi untuk Palestina, Jumat (24/11).

Dengan mengangkat tema “Humanity For Palestine” donasi terkumpul sebesar Rp26.247.000 yang kemudian disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FAIH UNPAB Medan Abdi Syahrial, Ketua Prodi Agama Islam FAIH UNPAB Medan Bachtiar Siregar, dan Kepala Sekolah SMP Panca Budi Medan Hernawan Syahputra Lubis.

Dekan FAIH UNPAB Medan Abdi Syahrial, dalam sambutannya menyampaikan keprihatinannya atas kondisi yang terjadi di Palestina saat ini.

“Apa yang mereka rasakan saat ini adalah duka kita. Mereka saudara-saudara di Palestina berhak untuk hidup dengan layak. Melalui kegiatan ini kami berharap kita bisa bersama turut mendoakan agar mereka senantiasa diberikan kekuatan,” ucapnya.

Abdi juga mengapresiasi kegiatan konser amal yang diselenggarakan oleh BEM FAIH UNPAB Medan dan SMP Panca Budi Medan.

“Semoga kegiatan ini membuka kembali mata kita bahwa saudara kita di Palestina sana membutuhkan bantuan. Apresiasi untuk kegiatan yang terselenggara ini semoga membawa berkah,” ujarnya.

Ketua BEM FAIH UNPAB Medan M. Aziz Mardinsyah yang menginisiasi kegiatan ini pun turut menceritakan tentang penggalangan dana tersebut.

M. Aziz dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Konser Amal itu merupakan puncak penggalangan dana yang dilakukan oleh BEM FAIH UNPAB dengan SMP Panca Budi Medan.

“Pengumpulan donasi sudah berjalan sejak tanggal 23 Oktober lalu. Jadi, selama satu minggu menyeser ke kelas-kelas. Kemudian dilanjutkan lagi tanggal 5 November dengan aksi turun ke jalan di 4 titik kota Medan dan inilah terakhir konser amal di tanggal 24 November kita gelar,” terangnya.

Dalam menggelar kegiatan itu juga, Aziz mengaku mendapat dukungan dari berbagai pihak. “Berjalannya kegiatan ini mendapat dukungan dari pihak fakultas dan para HMJ di FAIH serta pihak sekolah yang dalam hal ini SMP Panca Budi ikut berkolaborasi menghimpun donasi,” ucapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Hajrul Azhari Ritonga selaku Manager Fundraising dan Komunikasi Dompet Dhuafa Waspada kepada BEM FAIH UNPAB Medan dan SMP Panca Budi Medan.

“Terima kasih atas ajakan kolaborasi kebaikan ini. Kami melihat antusias luar biasa dari pengurus BEM FAIH UNPAB dan juga pihak SMP Panca Budi Medan. Kami berharap silaturahim dengan kami Dompet Dhuafa akan terus berlanjut untuk menjalankan program-program kebaikan lain dalam rangka membantu sesama,” ucapnya.

Hajrul juga menyampaikan tentang penyaluran donasi yang dilakukan Dompet Dhuafa Waspada.

“Kami masih terus menyalurkan bantuan secara bertahap. Fokus kami saat ini bagaimana menjaga ketahanan pangan para pengungsi dengan mendirikan dapur hangat untuk menyiapkan 1.000 paket makanan setiap harinya. Doakan semoga ini bisa terus berjalan agar mereka terbantu untuk memenuhi kebutuhan makanan,” tukasnya.[]

Fakhrur
Editor