INTIMES.co. id  | LANGSA – Dua gol dari titik penalti membuat Persiraja Banda Aceh menang 2-0 dari PSMS Medan pada matchday ke-5 Grup X 12 Besar Liga 2, di Stadion Langsa, Sabtu (27/1) sore WIB.

Gol penalti pertama terjadi pada menit ke-73. David Laly sukses menunaikan tugas sebagai algojo. Gol penalti kedua terjadi pada menit ke-88. Kali ini Ferdinan Sinaga yang menjadi eksekutor.

Kemenangan dari PSMS membuat Persiraja memimpin klasemen Grup X, menggusur Semen Padang yang pada waktu bersamaan bermain imbang tanpa gol di kandang PSIM Yogyakarta.

Buat PSMS, kekalahan di Langsa telah menutup peluang menembus semifinal Liga 2 dan otomatis tak kebagian tiket promosi ke Liga 1.

Tim yang berhak lulus ke semifinal Liga 2 adalah para juara dari tiga grup di 12 Besar, ditambah satu runner up terbaik. Sementara itu, tiga tiket promosi Liga 1 akan menjadi jatah juara, runner up, dan peringkat ketiga Liga 2.

Dari Grup X, Persiraja, Semen Padang, dan PSIM masih punya peluang lulus ke semifinal. Baca Juga: Tembus Semifinal Liga 2,

Pada pekan ke-6 atau terakhir pada Sabtu, 3 Februari, Semen Padang akan menjamu Persiraja di Padang, sedangkan PSIM Yogyakarta bertamu ke kandang PSMS.

 

Sumber : JPNN.com