INTIMES.co.id | BLANGPIDIE – Kinerja Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah diapresiasi oleh Solidaritas Mahasiswa Masyarakat Sigupai (Sommasi) yang sudah menjalankan tugas selama tujuh bulan lebih.

“Salah satu program yang kita apresiasi adalah Pj Bupati Abdya melanjutkan pembangunan pasar modern yang sudah lama terbengkalai,” kata Koordinator Sommasi, Reza Mulyadi.

Pernyataan ini disampaikan Koordinator Sommasi ini usai buka puasa bersama pegurus dan anggota, Kamis 13 April 2023.

Mantan Anggota DPRK Abdya ini mengatakan, apa yang telah dikerjakan Pj Bupati Abdya, Darmansah patut di apresiasi, terlebih selama ini Darmansah selalu respon terhadap persoalan masyarakat.

“Apa yang selama ini menjadi persoalan masyarakat kalau disampaikan pasti ditindaklanjuti setidaknya turun kelapangan, ini yang kita acungi jempol,” sebutnya.

Dalam kesempatan ini, mantan Aktivis mahasiswa Abdya itu juga mengaku, mendukung langkah Pj Bupati Abdya terhadap penyelesaian PT. Cemerlang Abadi (CA) untuk dibagikan kepada masyarakat Abdya.

“Kami aktivis mahasiswa yakin Pj Bupati Abdya Darmansah akan komit terhadap tanah PT.CA untuk dibagi ke rakyat Abdya,” tuturnya.

Reza Mulyadi atau yang akrab disapa Reza Sommasi juga mengungkapkan, banyak hal kinerja Pj Bupati Abdya yang diapresiasi pihaknya, diantaranya, penurunan stunting, penurunkan angka kemiskinan dan pengendalian inflasi daerah.

“Sejauh ini kita melihat Pj Bupati Abdya tetap berjalan diatas rel yang ada atau sesuai aturan hukum yang ada apalagi hanya sebagai penjabat bupati bukan bupati devinitif. Beliau sudah bekerja dengan baik selama ini maka patut kita apresiasi,” katanya.