INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) Banda Aceh melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim. Kegiatan itu juga digelar doa bersama untuk warga Palestina dan korban Tsunami Aceh, Sabtu (16/12).

Area Coach Wilayah Aceh KFC, Jumiadno, menjelaskan bahwa kegiatan ini saban tahun digelar. Bahkan pihaknya juga berpartisipasi dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional yang lalu.

“Acara ini kami lakukan secara rutin setiap tahun, Alhamdulillah sambutan dari masyarakat luar biasa,” ujar Jumiadno.

Ia menuturkan, bahwa KFC adalah produk anak negeri, terutama untuk karyawan karyawatinya, dan bahan pokok yang dikirim ke KFC itu adalah produk dalam negeri yang secara langsung diawasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Dalam kegiatan tersebut, juga digelar tausyiah maulid yang disampaikan oleh Ustadz Abi Fauzi Saputra dari Bale Sirajul Munir, hingga pembagian bingkisan kepada anak-anak yatim.

Jumiadno menyebut, salah satu restoran yang mengikuti sistem jaminan halal hanya KFC, Jagonya Ayam. Sehingga, masyarakat tidak perlu khawatir dengan bahan serta penyajian yang dilakukan restoran ini.

“Sementara kita ini mengikuti sistem jaminan halal ini mendapat grade A, yang sangat sulit untuk ditembus oleh restoran-restoran lain,” jelasnya.

Menurutnya, KFC hingga kini sudah berusia 47 tahun, dimana semuanya peraturan pemerintah diikuti dengan baik dan diberikan sambutan yang luar biasa.

Ia menyamaikan, bahwa KFC di Banda Aceh ini sebagai transeter bagi para pengusaha-pengusaha kecil yang akhirnya mengikuti jejaknya KFC.

“Makanya kita lihat banyak KFC-KFC di pinggir jalan, kita merasa bangga mereka bisa berpenghasilan, menyerupai bentunya KFC, itu sangat luar biasa bagi kami,” katanya.

Ia berharap, keberadaan restoran cepat saji KFC di ibukota Provinsi Aceh ini dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di bidang kuliner.

“Kami juga berterima kasih di Banda Aceh ini KFC tetap masih eksis, kemungkinan kita akan mengembangkan lagi KFC-KFC selanjutnya dan kita tetap menerima KFC ini warga Banda Aceh dan sekitarnya,” pungkasnya.[]

Fakhrur
Editor