INTIMES.co.id | MEDAN – Menjelang konstestasi Pilkada 2024, Mantan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, ramai disebut sebagai sosok yang layak memimpin Sumatera Utara.

Lewat pernyataan Ketua Forum Zakat (FOZ) Sumut yakni Sulaiman, S.H.I, M.H, ia menyampaikan bahwa sosok Mayjen Daniel selama bertugas menunjukkan kepedulian yang besar terhadap masyarakat.

“Pak Daniel yang sering mengikuti kegiatan safari subuh, bahkan setiap minggu konsisten berkunjung dari satu masjid ke masjid lain, menyapa dan berinteraksi langsung dengan masyarakat,” ujar Sulaiman.

Tidak hanya itu, kata Sulaiman sosok Mantan Pangdam I BB itu juga aktif dalam kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), yang memperkuat posisinya sebagai pemimpin yang merakyat dan dapat diterima oleh semua golongan.

Sulaiman pun mengapresiasi kecerdasan dan kemampuan komunikasi Achmad Daniel.

“Ketika beliau menyampaikan paparan dalam kegiatan safari subuh, terlihat betul kecerdasannya dalam menyampaikan pesan-pesan keagamaan yang mendalam dan inspiratif,” ungkapnya.

Menurut Sulaiman, Achmad Daniel Chardin adalah putra daerah Sumut yang sukses berkarir di militer dan dikenal sebagai pribadi yang dermawan.

“Beliau sering membantu orang-orang yang membutuhkan, tidak hanya dalam tugas resmi, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sulaiman.

Dengan latar belakang dan karakter seperti itu, Sulaiman yakin Achmad Daniel Chardin dapat membawa Sumatera Utara menuju kemajuan yang lebih religius dan sejahtera.

“Sumut membutuhkan pemimpin seperti beliau yang mampu merangkul semua kalangan dan membawa perubahan positif,” tegasnya.

Menutup pernyataannya, Sulaiman mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk mendukung proses politik dengan bijak. “Kita harus siap menerima siapapun yang terpilih dengan lapang dada, karena kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya,” pungkasnya.[]

Fakhrur
Editor