INTIMES.co.id | MEDAN – Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara Doddy Zulverdi mengapresiasi hadirnya gerai Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF) di kantor perwakilan BI Provinsi Sumut, Selasa (28/3).

Doddy mengatakan bahwa hadirnya gerai ini dapat mengingatkan umat muslim yang ada di kantor BI untuk menunaikan ZISWAF.

Lihat juga: Gelar FGD, ARD Dorong Percepatan Pemulihan Korban Pelanggaran HAM di Aceh

“Ini menjadi pengingat kami di kantor bahwa ada yang harus ditunaikan. Terlebih di bulan ramadhan merupakan momentum yang baik untuk banyak beramal,” ucapnya.

Doddy yang hadir langsung di gerai ZISWAF DD Waspada ini pun juga kemudian menyalurkan sedekahnya.

“Tentu ini menjadi satu fasilitas. Ini sangat baik dan harapannya bisa dimanfaatkan dengan baik pula bagi pegawai di sini,” ucap Doddy.

Lihat juga: Yara Abdya Dukung Paripurna PAW Anggota DPRK dari PNA Dipercepat

Doddy pun juga menyampaikan di gerai ini bisa dengan mudah transaksinya karena sudah tersedia Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“Kemudahan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah juga didukung dengan tersedianya QRIS di gerai Dompet Dhuafa Waspada ini. Jadi, tidak harus pakai tunai,” ujarnya.

Disamping Doddy, Deputi KPw BI Sumut Ibrahim turut mengapresiasi dengan menyalurkan sedekah untuk salah satu program ramadhan.

Atas apresiasi yang diberikan keduanya, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengucapkan terima kasih karena telah mendukung hadirnya gerai tersebut.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan. Semoga hadirnya gerai ini sesuai dengan tujuan kita yakni memudahkan para pegawai untuk menunaikan zakat, infak, dan sedekahnya,” ungkap Sulaiman.

Kata Sulaiman, para pegawai harapannya tidak perlu repot lagi kemana harus menunaikan zakat, infak, dan sedekahnya karena sudah dihadirkan gerainya.

“Kita mudahkan para donatur dengan mendekatkan hadir di kantor. Sembari mereka ke kantor, bisa juga mereka langsung tunaikan zakat atau salurkan sedekahnya,” pungkasnya.[]