INTIMES.co.id | MEDAN – Gabungan karyawan PT. Mazuma Agro Indonesia dan PT. Subur Makmur Sejahtera menyalurkan donasi untuk Palestina sebesar Rp69.320.000 melalui Dompet Dhuafa Waspada, Rabu (29/11).

Penyaluran donasi diserahkan oleh Coorporate Secretary PT. Mazuma Agro Indonesia Mulkan Olwan Lubis didampingi Kepala Biro Personalia PT. Mazuma Agro Indonesia Syafriwan Lubis serta Suharto dari PT. Mazuma Agro Indonesia.

Mulkan menyampaikan bahwa penyaluran donasi ini merupakan satu upaya mereka untuk menolong saudara di Palestina.

“Kami menyadari bahwa tidak mungkin kami bisa langsung berada di sana untuk menolong mereka. Maka, inilah yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada para korban di Palestina,” ucapnya.

Dikatakan Mulkan bahwa donasi yang dihimpun dari para karyawan itu bersifat spontanitas.

“Awalnya spontan saja para karyawan diajak untuk kumpulkan donasi lalu kita beri rentang kurang lebih satu minggu hingga terkumpul donasinya yang hari ini kami salurkan ke Dompet Dhuafa Waspada,” terangnya.

Ia pun berharap bantuan yang disalurkan ini tidak berhenti sampai di sini. “Kami juga berharap agar kesepan bisa kembali menyalurkan donasi lagi. Mohon doakan, mudah-mudahan di tahap berikutnya kami bisa salurkan donasi lagi untuk bantuan ke Palestina,” tuturnya.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman yang hadir pada serah terima penyaluran donasi tersebut mengucapkan terima kasih kepada PT. Mazuma Agro Indonesia dan PT. Subur Makmur Sejahtera.

“Kami ucapkan terima kasih dan turut berbangga atas kepedulian dari para karyawan yang menghimpun donasi untuk Palestina. Karena dengan cara ini lah kita bisa sama-sama menguatkan saudara kita di sana,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan dalam waktu dekat penyaluran ke Palestina akan kembali disalurkan. “Insya Allah untuk tahap berikutnya akan kita salurkan bantuan ini sebagaimana donasi yang sudah kita salurkan di tahap sebelumnya,” ungkap Sulaiman.

Terkait penyaluran Dompet Dhuafa ke Palestina, bantuan Dapur Umum sudah berjalan sejak awal November masih beroperasi memasak setiap hari untuk 1.000 jiwa yang mengungsi di Jalur Gaza.

Tidak hanya itu, Dua paket bantuan sebanyak 6 ton melalui Kementerian Luar Negeri dan persiapan paket ketiga sebanyak 11 truk kemanusiaan yang setara dengan 176 ton bantuan itu juga sedang dipersiapkan untuk disalurkan langsung di Kairo.[]

Fakhrur
Editor