INTIMES.co.id | TAKENGON –  Demi memudahkan para calon jemaah haji di Kabupaten Aceh Tengah dan sekitarnya Kantor Imigrasi Takengon kini melayani pembuatan paspor untuk calon jemaah haji.

Kepala Kantor Imigrasi Takengon  Amrulloh Shodi mengatakan bahwa pelayanan ini merupakan upaya dari pemerintah untuk mempermudah proses persiapan para calon jemaah haji yang ada wilayah Aceh Tengah,Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara.

“Kami ingin memudahkan proses persiapan calon jemaah haji di wilayah Takengon dan sekitarnya. Semoga dengan adanya layanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Takengon, para calon jemaah haji dapat memperoleh paspor dengan cepat dan mudah,” ujarnya, Senin 13/03/2023.

Ia mengatakan, pembuatan paspor untuk calon jemaah haji ini tersedia setiap hari kerja di Kantor Imigrasi Takengon.

“Calon jamaah haji diharapkan membawa dokumen-dokumen yang dibutuhkan, seperti KTP, KK, Surat rekomendasi dari Kemenag dan salah satu dokument (akta lahir, foto buku nikah dan ijazah yang melampirkan nama orang tua,” katanya.

Amrulloh  juga menambahkan, Kantor Imigrasi Takengon kini menawarkan layanan Easy Paspor yang dapat dimanfaatkan oleh para calon jamaah haji. Layanan Easy Paspor ini ditujukan untuk memudahkan proses pembuatan paspor bagi masyarakat yang ingin melakukan ibadah haji.

“Untuk para calon jemaah kita juga memanwarkan layanan supaya para calon jamaah haji di wilayah kerja Kantor Imigrasi Takengon dapat lebih mudah dan cepat dalam mempersiapkan dokumen-dokumen perjalanan mereka. Layanan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik di wilayah tersebut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” pungkasnya.[Rizky]