Intimes | Tangerang Selatan – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut nama-nama bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024 saat memberi sambutan di peringatan Hari Ulang Tahun (Harlah) ke-50 PPP. Jokowi mengaku hampir lupa menyebut nama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hadir di acara itu.

Jokowi awalnya bicara soal target PPP untuk Pemilu legislatif. Jokowi mendoakan agar 39 kursi DPR yang menjadi target PPP di 2024 bisa tercapai.

Setelah itu, Jokowi mulai menyinggung soal capres dan cawapres yang bakal diusung PPP. Jokowi mengatakan tokoh-tokoh yang digadang-gadang menjadi capres dan cawapres hadir semua di acara tersebut.

“Sekarang urusan capres dan cawapres. Saya mau bertanya PPP ini calonnya siapa sih? Karena di sini hadir semua di sini,” ujar Jokowi di ICE BSD, Kamis (17/2/2023).

Jokowi kemudian menyapa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dia juga menyebut nama Menko Polhukam Mahfud Md, Menparekraf Sandiaga Uno serta Menteri BUMN Erick Thohir.

“Yang saya kenal ada Pak Prabowo, yang saya tahu juga ada Pak Erick Thohir, yang saya tahu juga ada Pak Sandiaga Uno, yang saya tahu juga ada Pak Mahfud Md,” ujar Jokowi.

Jokowi menyatakan dirinya hampir lupa menyapa Ketum Demokrat AHY. Dia juga menyebut Ketum PPP masuk bursa bakal capres.

“Saya hampir lupa juga ada Mas AHY, dan tentu saja juga ada Ketum PPP,” ujarnya.

Sumber : Detiknews