INTIMES.co.id | ACEH BARAT DAYA  – Warga Gampong Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya menyantuni puluhan anak yatim, menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Kegiatan santunan yang diberi nama “Peduli Aneuk yatim Bak Uroe Raya” itu berlangsung di Mushalla Induk Gampong Meudang Ara, Blangpidie, Kamis (13-04-2023)

Keuchik Gampong Meudang Ara, Hendry Putra mengatakan, kegiatan santunan anak yatim, rutin dilakukan setiap tahunnya. Bahkan, di Gampong Meudang Ara sendiri sudah berlangsung selama 16 tahun.

“Santunan ini rutin kita lakukan setiap bulan puasa, bahkan kegiatan ini sudah berjalan selama 16 tahun lamanya,” kata Hendri Putra.

Menurut laporan dari ketua panitia Al Ayubi santunan anak yatim, besaran santunan tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan taun sebelumnya. “Tahun lalu, santunan yang kita berikan sebesar Rp1,7 juta per anak yatim. Untuk tahun ini Rp 2.165.000 juta per orangnya, ditambah lagi bingkisan lebaran dan makan buka puasa,” sebutnya.

Menurut Hendri, santunan anak yatim ini adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam. Sebab, santunan dan peduli kepada anak yatim itu adalah perintah Allah dan sangat dianjurkan oleh nabi Muhammad SAW.

“Dengan adanya santunan ini, anak-anak kita bisa merasakan kebahagiaan dan kegembiraan menyambut hari raya Idul Fitri,” ujar Hendri.

Dalam kesempatan itu, Hendri mengucapkan terima kasih kepada panitia santunan, masyarakat Meudang Ara dan seluruh dermawan yang berada di Abdya atau pun di perantauan yang sudah memberikan sumbangan untuk kegitan santunan Peduli Aneuk Yatim Bak Uroe Raya.

“Semoga apa yang diberikan, akan mendapatkan balasan dari Allah dikemudian hari,” pungkas Hendri.

setelah kegiatan santunan selesai dilakukan, seterusnya dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Mushalla Induk Gampong Meudang Ara.