INTIMES.co.id | MEDAN – Jamaah Masjid Ar Ridha yang terletak di jalan Darussalam No.52 Medan Sunggal menyalurkan donasi untuk Palestina melalui Dompet Dhuafa Waspada, dengan total donasi Rp11.250.000, pada Jumat (1/12).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ketua BKM Masjid Ar Ridha M. Syafii didampingi jajaran pengurus dan jamaah lainnya Maulana siregar, H. Asrul, Ustadz Zulfad dan H. Hendri Noor Sajuddin Hsb.

M. Syafii mengatakan bahwa penggalangan donasi dilakukan dalam waktu satu pekan. “Karena penyalurannya sempat tertunda jadi ada sekitar satu minggu juga kami kumpulkan sembari mencari lembaga penyalurnya dan alhamdulillah bertemu dengan Dompet Dhuafa Waspada,” ucapnya.

Sambil menitipkan amanah tersebut melalui Dompet Dhuafa Waspada, M. Syafii berharap agar kontribusi dari para jamaah dapat memberikan manfaat yang besar.

“Semoga donasi ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Palestina karena tidak dapat kami terjun langsung ke sana. Mudah-mudahan sedikit dari kami ini turut meringankan,” harapnya.

Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada pun mengucapkan terima kasih atas kepedulian BKM Ar Ridha.

“Kami mengapresiasi inisiatif yang diambil di wilayah masjid. Semoga donasi ini menjadi amal jariyah bagi semua pihak yang terlibat,” ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, sejak tanggal 5 November 2023, Dompet Dhuafa mendirikan dapur umum sebagai bentuk penyaluran bantuan dengan menyalurkan paket makanan siap saji kepada pengungsi di Jabalya Utara dan Tofah.

Selain paket makanan, Dompet Dhuafa sebelumnya juga mengirimkan 1 ton selimut, obat-obatan, paket sanitasi perempuan, dan bantuan evakuasi medis bagi korban yang terdampak.[]

Fakhrur
Editor