INTIMES.co.id | MEDAN – Jamaah Masjid An Nazhafah Komplek Tirtanadi Medan menghimpun donasi untuk membantu para korban di Palestina, Rabu (1/11).

Adapun donasi yang terkumpul sebesar Rp 3.000.000 ini disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada untuk kemudian disampaikan ke Palestina.

Abdul Muis selaku Ketua BKM Masjid An Nazhafah menyampaikan bahwa ia bersama para jamaah lainnya sepakat menggalang dana khusus untuk Palestina.

“Bersama rekan-rekan jamaah masjid dan juga keluarga kami mengumpulkan seikhlas hati untuk saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Ia pun berharap donasi yang diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakat Palestina.

“Sudah tidak bisa digambarkan lagi bagaimana situasi di sana. Harapannya semoga bantuan untuk mereka bisa segera tersampaikan,” ucap Abdul Muis.

Lebih lanjut tentang penyaluran donasi ke Palestina, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman menyampaikan bahwa sudah menyalurkan bantuan tahap kedua.

“Saat ini Dompet Dhuafa sudah menyalurkan bantuan untuk tahap kedua ke Palestina melalui mitra dan penggalangan donasi masih terus berlanjut,” ucapnya.

Kata Sulaiman, bantuan yang disalurkan yakni berupa bantuan pangan serta evakuasi medis sebagai kebutuhan krusial yang dibutuhkan para korban.

“Kita utamakan kebutuhan yang mendesak terlebih dahulu tentunya. Kedepan ada rencana untuk pengadaan panel surya bahkan ambulance juga karena sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Terkait penyaluran dari jamaah Jamaah Masjid An Nazhafah ini ia pun turut mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih untuk para jamaah, kami doakan semoga ini menjadi amal jariah dan menjadi contoh bagi jamah masjid lainnya untuk bersama membantu warga Palestina,” katanya.[]

Fakhrur
Editor