INTIMES.co.id | MEDAN – Jamaah Masjid Al Hidayah yang terletak di jalan Pringgan Desa Kolam menyalurkan donasi untuk Palestina melalui Dompet Dhuafa Waspada, dengan total donasi Rp6.703.000, Rabu (13/12).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kamaliah selaku Muallimah Masjid Al Hidayah didampingi beberapa jamaah dan diterima oleh Halimah Tusa’dyah selaku Manager Program Dompet Dhuafa Waspada.

Kamaliah mengatakan bahwa ia bersama jamaah menghimpun donasi ini murni sebagai kepedulian terhadap saudara di Palestina.

“Kami sadar betul bantuan ini tidak seberapa tapi kami berharap ada manfaatnya bagi saudara-saudara kita di Palestina.”

Ia juga turut mendoakan kebaikan untuk warga Palestina. “Mudah-mudahan mereka bisa segera lepas dari penjajahan dan kezaliman Israel. Semoga Allah juga selalu meridhoi dan memberikan pertolongan pada mereka,” imbuhnya.

Halimah Tusa’dyah selaku Manager Program Dompet Dhuafa Waspada pun mengucapkan terima kasih atas kepedulian BKM Masjid Al Hidayah.

“Kami mengapresiasi inisiatif yang diambil di wilayah masjid. Semoga donasi ini menjadi amal jariyah bagi semua pihak yang terlibat,” ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, sejak tanggal 5 November 2023, Dompet Dhuafa mendirikan dapur umum sebagai bentuk penyaluran bantuan dengan menyalurkan 3.000 paket makanan siap saji setiap harinya kepada pengungsi di Jabalya Utara dan Tofah.

Selain paket makanan, Dompet Dhuafa sebelumnya juga mengirimkan 1 ton selimut, obat-obatan, paket sanitasi perempuan, dan bantuan evakuasi medis bagi korban yang terdampak.[]

Fakhrur
Editor