INTIMES.co.id | MEDAN – IZI Sumatera Utara mengadakan acara syukuran Milad ke-9 tahun sekaligus meresmikan kantor baru yang terletak di Jalan Kasuari No 29C, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan (13/11/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh pihak otoritas seperti Kemenag Sumut, Baznas Sumut, dan Baznas Kota Medan serta perwakilan camat setempat.

Disamping itu, beberapa mitra sinergi juga turut memeriahkan acara tersebut seperti JNE Express Medan, BSI Maslahat, IDI Medan, BSI Regional Medan.

Dalam acara peresmian ini juga, hadir anggota FOZ Sumatera Utara yakni perwakilan dari PPPA Darul Qur’an, DT Peduli, DD Waspada, Rumah Yatim, LAZ Persis, Rumah Zakat, BMM, BSMI, Human Initiative.

Abu Daud, selaku Kepala Perwakilan IZI Sumut menyampaikan sambutannya yang berisi ajakan semangat.

“Mudah-mudahan dengan kantor yang baru memberikan semangat baru bagi tim IZI Sumut dalam memberikan kontribusi bagi indonesia terkhusus di Sumatera Utara,” jelasnya.

Semangat Milad IZI-9 dengan tema “Kontributor Kebajikan” ini juga dikuatkan kembali oleh Ketua FOZ Sulaiman SH yang hadir memberikan sambutan.

“Kami berharap semoga dengan syukuran milad IZI yang ke-9 ini yang diikuti dengan persemian kantor baru dapat menambah semangat untuk membantu masyarakat di Sumut, tentunya dengan tetap berkolaborasi,” ungkapnya.

Walaupun berumur 9 tahun, namun perjalanan panjang IZI sejak tahun 1999 memberikan kekuatan kepada lembaga untuk terus berkontribusi bagi masyarakat, negara dan agama.

Oleh karena itu hingga kini IZI terus mendapatkan dukungan, bimbingan dari pihak otoritas seperti Kemenag dan juga BAZNAS.

Hal tersebut dibuktikan dengan rutinnya IZI memberikan laporan implementasi program yang sudah berjalan tiap semesternya sebagai bentuk control dari Kemenag juga.

“Seluruh pimpinan Lembaga Amil Zakat tetap melaporkan kegiatannya kepada kita per triwulan, sebagai kontrol kita dari kementrian agama,” ungkap H. Abdul Azhim, S.Pd.I, MA selaku Kabid Penaiszawa yang hadir bersama Kasi Zakat Sari Putra, M.Kom.I.

Semangat itu juga diberikan oleh Drs. H. Musaddad Lubis, M.Ag selaku Wakil Ketua I Baznas Sumut dalam doa yang disampaikan dalam sambutannya.

“Mudah-mudahan yang bekerja disini mulai dari pimpinan akan semakin merdeka mengumpulkan zakat infak di Sumatera Utara,” tandasnya.

Pemberian sembako secara simbolis juga dilakukan dalam acara peringatan milad dan juga tausiyah.

Acara ditutup dengan pemotongan pita secara langsung oleh Kepala Perwakilan IZI Sumut, Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Sumut, Baznas Sumut, FOZ Sumut sebagai tanda bahwa kantor baru sudah diresmikan.[]

Fakhrur
Editor