INTIMES.co.id | MEDAN – Dalam rangka memperingati satu tahun Kepengurusan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Sumatera Utara (IKA FEB USU) periode 2022-2026 mengadakan rangkaian kegiatan Seminar Nasional.

Adapun rangkaian kegiatan seminar tersebut disampaikan langsung oleh Kaswinata selaku Ketua Panitia di sekretariat Ika FEB USU jl. Dr Sofyan Kampus FEB USU pada Selasa (15/8/23).

Kaswinata menyampaikan ada tiga rangkaian acara yang akan digelar IKA FEB USU. Pertama, Seminar Nasional dengan tema “Peran Perbankan Nasional dan Daerah dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Nasional dan Sumatera Utara. Kedua, Seminar Ekonomi dengan tema “Daya Tahan Ekonomi Nasional dan Regional di Tengah Ketidakpastian Global.” Ketiga, Syukuran Ulang Tahun IKA FEB.

“Dari serangkaian acara itu nanti pelaksanaan dan lokasinya berbeda-beda. Acara pertama tanggal 18 Agustus di Ballroom lantai 10 Bank Sumut, lalu acara kedua digelar Sabtu 26 Agustus 2023 di Gedung Bank Indonesia. Dan, untuk syukurannya 27 Agustus di Aula H. Hadibroto Gedung FEB USU,” terangnya.

Lebih rinci, tentang seminar yang digelar IKA FEB USU, ia turut membeberkan sederet nama pembicara yang hadir. “Pada seminar pertama yang dimulai pukul 08.00-11.00 WIB, mengundang Keynote Speaker Kepala OJK Region 5 Sumatera Bagian Utara Bambang Mukti Riyadi serta menghadirkan dua narasumber yakni Agus Dwi Handaya (Ketua Umum IKAFEBUSU, sekaligus Direktur Complience HR Bank Mandiri) dan Babay Parid Wazdi (Direktur Utama Bank Sumut),” jelasnya.

Selanjutnya, pada acara kedua kata Kaswinata, IKA FEB USU mengundang lebih banyak pembicara. “Seminar Ekonomi bertema “Daya Tahan Ekonomi Nasional dan Regional Sumatera Utara di Tengah Ketidakpastian Global”, dengan narasumber Destri Damayanti (Deputi Gubernur Senior BI), Dr. Muhammad Chatib Basri (Komisaris Utama Bank Mandiri}, Firsal Mutyara (Ketua Umum Kadin Sumut), dan Usli (Direktru Utama PT. Mahkota Group),” paparnya.

Disamping itu, Ketua Umum IKA FEB USU Agus Dwi Handaya mengatakan bahwa selama setahun kepengurusannya juga telah banyak event yang diselenggarakan sebelumnya diantaranya Seminar Internasional yang dihadiri 1.000 peserta di Kampus USU, Tournament Golf Piala Rektor USU di Jakarta, Program Bimbingan Test Ujian ASN, Webinar, dan lain sebagainya.

Agus Dwi Handaya, yang akrab disapa ADH ini pun mengungkapkan harapannya bahwa satu tahun kepemimpinannya akan membawa dampak positif baik di dalam maupun di luar komunitas USU.

“Semoga kolaborasi seminar dan kegiatan pengajaran dengan mitra ini dapat terus terwujud untuk membuat kehadiran Ika FEB USU dirasakan oleh masyarakat Sumatera Utara, termasuk praktisi, akademisi, dan asosiasi professional,” harapnya.

Ia juga mengatakan bahwa seluruh rangkaian acara ini didedikasikan untuk memperlihatkan sinergi, kontribusi, dan juga dedikasi IKA FEB USU.

“Inilah yang bisa kami dedikasikan dari pengurus IKAFEBUSU kepada FEBI USU, komunitas akademik USU, dan masyarakat Sumatera Utara. Ini merupakan upaya proaktif untuk berkontribusi pada kemajuan universitas (USU),” ucapnya.

Digelarnya acara ini juga tidak lepas dari melibatkan peran penting para alumni yang menduduki posisi strategis di pemerintahan, lembaga, organisasi, dan perusahaan, dalam memberikan wawasan, gagasan, dan kerjasama. Untuk itu kepada semua alumni dan civitas academica FEB USU dapat menghadiri kegiatan tersebut.[]

Fakhrur
Editor