INTIMES.co.id | MEDAN – Meski dalam kondisi diguyur hujan, Wali Kota Medan Bobby Nasution menegur sopir angkutan kota (angkot) yang menabrak pengendara sepeda motor hingga jatuh ke aspal jalan.

Aksi Bobby yang turun tangan langsung memarahi sopir angkot itu terekam jelas dalam video CCTV Dishub Medan, Rabu (1/3/2023).

Dilihat dari video CCTV, kecelakaan ini terjadi di Jalan Jamin Ginting simpang Jalan Dr Mansyur Medan, atau persisnya di seputaran simpang Kampus USU.

Saat itu jalan yang dilewati pengendara sepeda motor dalam kondisi lampu hijau. Pengendara motor pun melewati persimpangan itu dengan perlahan.

Tak disangka angkot yang datang dari arah berlawanan tidak sabar menunggu lampu merah berganti hijau. Sopir angkot tetap tancap gas melaju dan memicu terjadinya kecelakaan.

Sesaat kemudian, mobil rombongan Wali Kota Medan melintas di lokasi kejadian. Tak disangka mobil yang ditumpangi Bobby seketika berhenti.

Bobby keluar dari dalam mobilnya. Di tengah guyuran hujan, Bobby langsung menemui korban pengendara motor yang sedang menahan sakit.

Sejurus kemudian, Bobby lalu menemui sopir angkot. Ayah Ketua Nahyan tampak menunjukkan gestur tubuh memarahi sopir angkot yang bertindak ugal-ugalan tanpa memperhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya.

Salah seorang warga Tompul mengaku resah dengan ulah sopir angkot yang kerap ugal-ugalan menimbulkan kemacetan dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Gawat kali angkot di daerah sini memang sering terobos lampu merah bang, padahal simpang ini rame,” katanya.

“Pas pulak kejadian lewat Pak Bobby, langsung turun dia dimarahinya sopir angkot itu. Pak Bobby juga tadi nengok korban yang ditabrak sama angkot itu,” pungkasnya.

Sumber : Suara Sumatera.com