INTIMIMES.co.id | AL KHOR – Tim Nasional (Timnas) Suriah berhasil memetik kemenangan penting atas India di matchday terakhir Grup B Piala Asia 2023, pada Selasa (23/1/2024) malam WIB. Sebab berkat kemenangan 1-0 yang baru saja diraih, Suriah kembali menghidupkan harapan untuk lolos ke 16 besar.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Gol kemenangan Suriah pun dicetak oleh Omar Khribin di menit 76. Dengan kemenangan 1-0 itu, Suriah memang finis di peringkat ketiga Grup B, tapi mereka masih bisa lolos ke 16 besar via peringkat ketiga terbaik.

Sejauh ini di klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023, Suriah bertengger di posisi pertama dengan 4 poin. Timnas Indonesia pun tergeser ke posisi ketiga dengan 3 poin (belum mainkan matchday ketiga). Suriah tinggal menunggu hasil laga lain untuk benar-benar lolos ke 16 besar.

Suriah dan India tidak menampilkan laga dengan intensitas tinggi pada awal babak pertama. Oleh dikarenakan, kedua tim berusaha mengembangkan pola permainan satu sama lainnya.

Memasuki pertengahan babak pertama kedua tim mulai panas. Namun, Suriah masih lebih mendominasi laga ketimbang India karena terus melancarkan serangan.

Sayangnya, beberapa manuver dalam menyerang yang dilakukan kedua tim belum berbuah manis. Sebab, sampai akhir babak pertama kedudukan antara Suriah melawan India masih sama kuat dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Elang Qasioun -julukan Suriah- tampil lebih agresif setelah turun minum. Tim berusaha keras dapat mencetak gol agar dapat meraih kemenangan dalam laga itu.

Gol yang dinantikan Suriah baru tercipta pada menit ke-76. Gol itu setelah Omar Kharbin mampu membobol gawang yang dikawal Gurpreet Singh Sandhu.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Suriah pun berhasil mempertahankan keunggulan atas India dengan skor 1-0 dalam laga itu.

Susunan pemain Suriah vs India:

Suriah: Ahmas Madania, Abdul Rahman Wes, Aiham Ousou, Thaer Krouma, Moayad Ajan, Mohmood Alaswad, Jalil Elias, E Ham, Ammar Ramadan, Ibrahim Hesar, Pablo Sabbag.

Pelatih: Hector Cuper

India: Gurpreet Singh Sandhu, Akash Mishra, Subashish Bose, Sandesh Jhingan, Rahul Bheke, Deepak Tangri, Apuia Lalengmawia Ralte, Naorem Mahesh Singh, Manvir Singh, Lallianzuala Chhangte, Sunil Chhetri.

Pelatih India: Igor Stimac

Sumber : Okezone.com