NTIMES.co.id | BLANGPIDIE – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Roni Guswandi, optimis DPC Gerindra mampu meraih kursi disetiap Daerah Pemilihan (Dapil).

“Kita optimis dengan Bacaleg kita. Kita sangat yakin mampu meraih kursi di setiap Dapil,” kata Roni Guswandi, Sabtu (13/5/2023).

Hal ini dikatakannya saat konfrensi Pers usai penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg di Kantor KIP Abdya bersama dengan seluruh pengurus dan Kader Gerindra Abdya.

Roni menjelaskan, pendaftaran Gerindra pada hari ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia dan memang arahan dari DPP pusat. Untuk dilakukan serentak.

“Alhamdulillah kita mendaftar dengan kuota 100 persen tanpa mengurangi kuota perempuan,” sebutnya.

Pria yang akrab di sapa Abi Roni ini mengatakan, Gerindra adalah partai rakyat. Gerindra dalam menetapkan Bacaleg membuka lebar kesempatan untuk siapa saja.

“Sebab itu juga Bacaleg dari Gerindra terdiri dari berbagai kalangan, sepeti kaum milenial, cendikiawan, akademisi, petani, pengusaha, bahkan ibu rumah tangga,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Abi Roni juga menyampaikan pesan DPP Partai Gerindra yakni Prabowo Subianto yakni ambil hati masyarakat dengan kelembutan dan kegembiraan.

“Serta buktikan bahwa kita pantas dipilih,” sebutnya.

Dijelaskan, Gerindra mendaftarkan berkas Caleg untuk Dapil l yakni Blangpidie, Susoh dan Jeumpa sebanyak 10 nama Bacaleg termasuk keterwakilan perempuan.

Dapil ll yakni Setia, Tangan-tangan, Manggeng dan Lembah Sabil 8 nama Bacaleg juga sudah termasuk keterwakilan perempuan. Terakhir Dapil lll, meliputi Kuala Batee dan Babahrot, 7 nama Bacaleg, juga sudah termasuk keterwakilan perempuan.

“Jadi kuota kita full, sudah dengan keterwakilan perempuan. Tentu kita berharap pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan bahagia, maka ayo sama-sama kita wujudkan,” katanya.

Adi Khairi
Editor
Afzhalul Razi
Reporter