INTIMES.co.id | BLANGKEJEREN – Kabupaten Gayo Lues menjadi tuan rumah upacara HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 tingkat Provinsi di Lapangan Pancasila. Sabtu (25/11/2023).Pj Bupati Gayo Lues Drs. H. Alhudri, M.M mengucapkan terimakasih kepada PGRI karena telah bersedia mengadakan peringatan HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional di Kabupaten Gayo Lues.

“Tentunya kita ingin Kabupaten Gayo Lues ini juga sama dengan Kabupaten-kabupaten lainnya. Mudah-mudahan hal ini bermanfaat untuk kelangsungan masyarakat Kabupaten Gayo Lues dan juga dari segi pembangunan nya nanti,”Ujar Pj Bupati Gayo Lues.

Ia berharap, guru-guru di Aceh khususnya di Gayo Lues dapat terus berinovasi dengan perkembangan zaman era globalisasi seperti saat ini.

“Yang disebut merdeka belajar belajar seperti yang saya sampaikan tadi, artinya merdeka dalam menentukan kurikulum dan seterusnya, tentunya masih didalam aturan dan tidak boleh keluar dari aturan tersebut,” Tutupnya.

Selain itu, untuk menyemarakkan glora kemeriahan HGN dan HUT PGRI tahun ini, Penampilan Marching Band Gita Handayani kebanggaan Aceh sengaja di hadirkan di Gayo Lues.

Alhudri menjelaskan kepada para peserta upacara, Grup Marching Band ini telah menang juara III di tingkat ASEAN. Kejutan dari Grup Saman yang tampil di lapangan pancasila juga menjadi daya tarik bagi para masyarakat yang ikut menyaksikan perayaan Ulang tahun tersebut.

Barisan para anggota PGRI, yang pula ikut bermain camat Tripe Jaya, Camat Blangjerango, Kasatpol PP dan Ketua DPRK Gayo Lues pada saat itu semakin membuat kebahagiaan dan kemeriahan semakin berbinar karenanya.

Upacara tersebut ditutup dengan pemberian apresiasi guru berdedikasi, tokoh pendidikan dan purna tugas, penyerahan penghargaan dari PGRI Aceh kepada Pj Bupati Gayo Lues dan penyerahan hadiah aneka lomba HUT ke 78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Gayo Lues, Ketua PGRI Aceh, Pj Sekretaris Gayo lues , Anggota DPR-RI, Anggota DPRA, Para Staf Ahli, Para Asisten Setdakab Gayo Lues, Plh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Para Kepala Cabang Dinas Pendidikan se Aceh, Kepala SKPK Gayo Lues, Korwas Provinsi Aceh Pengawas Sekolah Madya, Para Camat se Kabupaten Gayo Lues,Peserta upacara yang terdiri dari Guru se Aceh, Para ASN se-Kabupaten Gayo Lues, siswa SMA, SMP dan SD di Kabupaten Gayo Lues serta tamu undangan lainnya.