INTIMES.co.id  | JAKKARTA – Ganjar Pranowo mempertanyakan ucapan Prabowo Subianto yang menyebut ‘orang yang pengen internet gratis itu otaknya lambat’. Pernyataan itu disampaikan Prabowo saat berkunjung ke Pontianak beberapa saat lalu.

Sebagai informasi, program internet gratis merupakan salah satu janji paslon nomor urut 2 Ganjar-Mahfud jika memenangkan Pilpres 2024. Menurut Ganjar, pernyataan Prabowo itu sadis.

“Pernyataan bapak sudah clear, maka kalau kita bicara orang yang pilih internet gratis otaknya lambat saya kira statement itu sangat sadis,” kata Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar juga lebih dulu menyinggung bahwa Gibran Rakabuming Raka yang merupakan cawapres Prabowo kerap menggembar-gemborkan soal Internet of Things (IoT) dan hilirisasi digital.

Namun, Prabowo meluruskan maksud dari pernyataannya soal internet gratis. Menurut dia, apa yang disampaikan Ganjar tidak lengkap. Sebab, Prabowo sejatinya mendukung program internet gratis.

Hanya saja, Prabowo menilai jika harus memilih antara internet gratis dan makan gratis, maka lebih penting isu yang kedua.

“Maaf Pak Ganjar, saya tegaskan kembali dalam konteks internet gratis kalau dibandingkan dengan makan gratis mana yang lebih diprioritaskan? Maksud saya adalah makan gratis diprioritaskan, bukan berarti internet gratis tidak penting, sama sekali tidak,” Prabowo menegaskan.

Selanjutnya, Prabowo mengutarakan janji serupa Ganjar-Mahfud. Ia mengatakan akan turut mengalirkan internet gratis ke seluruh Indonesia.

“Saya apabila jadi presiden akan bawa internet gratis ke seluruh desa di seluruh Indonesia, jelas itu. Tapi makan gratis untuk anak-anak Indonesia dan ibu-ibu hamil itu strategis. Itu utama bagi saya,” ia memungkasi.

Sumber : cnbcindonesia.com