INTIMES.co.id | MEDAN – Gabungan beberapa komunitas di Desa Saentis menggelar aksi penggalangan donasi untuk korban di Palestina, Selasa (24/10).  Melalui Dompet Dhuafa Waspada keempat komunitas yakni BKPRMI Saentis, Sarang Petarung, Neleng, dan Darul Falah berhasil menggalang donasi sebesar Rp 8.067.700,-

Di bawah naungan koordinator J. Iksan SE, keempat komunitas tersebut menggalang donasi di beberapa titik Desa Saentis. Ia menyampaikan, bahwa hal ini dilakukan dalam rangka membangun rasa kepedulian terhadap korban di Palestina.

“Kita sama-sama tahu bagaimana kondisi korban di sana yang butuh bantuan. Maka dari itu, kami coba lakukan apa yang bisa kami lakukan,” ucapnya.

Melalui donasi yang diberikan ini, Iksan berharap semoga bantuan dapat tersampaikan kepada para korban di Palestina. “Kami amanahkan donasi dari masyarakat ini melalui Dompet Dhuafa Waspada yang bisa menyalurkan bantuan ke sana. Semoga sedikit banyaknya, bisa bermanfaat untuk mereka,” ungkapnya.

Hajrul Azhari Ritonga selaku Manager Fundraising dan Komunikasi turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada gabungan komunitas tersebut.

“Terima kasih karena telah bersama-sama melakukan aksi kebaikan. Kami berharap kedepan kolaborasi semacam ini masih akan terus berlanjut kedepannya,” ujar Hajrul.

Serah terima donasi ini juga dihadiri langsung oleh masing-masing ketua komunitas. Hakim Fachrizal Chair Zalukhu selaku ketua BKPRMI Saentis, Wira selaku Ketua Sarang Petarung, dan Dimas selaku Ketua Darul Falah.[]

Fakhrur
Editor