INTIMES.co.id | MEDAN – FKSMM (Forum Komunikasi dan Silaturahmi Masjid dan Musholla) Kecamatan Sunggal dan Kutalimbaru mengadakan Kajian Subuh Akbar di Mushola Al-Hijrah, Komplek Grand Taman Permata Indah 3 Dusun X, Medan Krio, Minggu (10/9). Kegiatan ini digelar dengan dihadiri oleh 300 jamaah dari 26 Masjid dan 10 Mushola.

Ketua FKSMM, Ustadz Muhammad Hendro, menjelaskan bahwa kegiatan subuh berjamaah setiap minggu dilakukan berkeliling ke masjid-masjid di kecamatan Sunggal dan Kutalimbaru.

“Tak lain tujuannya adalah bagaimana tetap mempererat silaturahmi antara Masjid dan Musholla,” terang Hendro.

Dirinya juga berharap berharap agar umat Islam bersatu dalam memakmurkan masjid. “Yang kita lakukan menjalankan Sunnah nabi dengan berkeliling dari masjid ke masjid, menjalin, menjaga, dan meningkatkan ukhuwah Islamiyyah antara umat Islam,” ajaknya.

Turut hadir Kepala Desa Medan Krio, Chairul Azmi, dalam sambutannya menyatakan rasa bahagia bisa hadir dalam kegiatan FKSMM ini.

“Kami siap mendukung kegiatan-kegiatan keislaman di Mushola Al-Hijrah dan tentunya mengajak masyarakat Grand TPI 3 Dusun X, Medan Krio, untuk ikut memakmurkan mushola tersebut,” ungkapnya.

Disamping itu Ketua BKM Mushola Al-Hijrah, Ustadz Abu Bakar Sidik, dalam pergelaran acara mengucapkan selamat datang kepada semua jamaah.

“Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami menjadi tuan rumah. Maka kami berharap kehadiran ratusan jamaah dan pengajian di mushola ini akan mendatangkan berkah dari Allah,” ucapnya.

Sebagai inti acara, Tausiyah tentang Maulid Nabi Muhammad SAW dibawakan oleh Ustadz Muhammad Amin Dalimunthe, untuk para jamaah.

Dalam tausiyahnya itu ia mengajak para jamaah untuk mencintai Nabi Muhammad SAW karena dengan mencintainya mereka akan bertemu dengannya di surga.[]