INTIMES.co.id | BANDA ACEH –Balapan liar di Pantai Desa Yeh Kuning, Kecamatan Jembrana, kembali di tertibkan, Minggu (21/5). Pihak kepolisian mengamankan tiga remaja beserta motor yang digunakan balap liar di pantai di Polsek Kota Jembrana.

Kapolsek Kota Jembrana Iptu I Putu Budi Santika mengatakan, pihaknya sering mendapat keluhan dari warga mengenai aktivitas anak muda yang sering balap liar di pantai. “Balap liar ini mengganggu kenyamanan pengunjung pantai,” ujarnya, Senin (22/5).

Balap liar yang membahayakan pengunjung pantai ini sering terjadi hari Minggu sore. Kapolsek yang memimpin langsung kegiatan untuk antisipasi kegiatan balap liar atau trek-trekan menerjunkan Bhabinkamtibmas, personil Intel dan reskrim.

Awalnya petugas melakukan pemantauan lokasi balap liar. Setelah dipastikan balap liar, Polsek Kota Jembrana melaksanakan tindakan represif dengan mengamankan tiga orang dan 3 unit motor yang digunakan untuk melaksanakan trek-trekan.

“Pengendara dan motor diamankan ke Polsek,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, pihaknya sudah mengantisipasi setiap waktu, terutama hari Minggu yang rutin terjadi balap liar. Hari Minggu dua pekan lalu juga mengamankan satu unit motor dan satu orang remaja.

Ketiga remaja yang diamankan, I Putu G, 17,  YR, 14, dan I Putu, 16, kemudian diberikan pembinaan. Kemudian dipanggil juga orang tuanya.

“Remaja yang diamankan diberikan pembinaan dan dikembalikan kepada orang tuanya,” ujarnya. Sedangkan untuk motor yang diamankan, pihaknya meminta agar motor dipasang nomor polisi yang benar. Apabila masih belum sesuai standard akan disanksi tilang.

Adi Khairi
Editor
Rahmadi Aulia
Reporter