INTIMES.co.id | BLANGPIDIE – Dua sepeda motor jenis Supra X tabrakan di jalan Nasional Blangpidie-Tapaktuan tepatnya di Desa Lhung Baro, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat, sekitar 11:30 WIB.

Akibat kecelakaan ini, pengemudi motor Supra X BL 5501 TK bernama M. Luthfi Muwaffah (15) tahun seorang pelajar, warga warga Desa Tengah, Kecamatan Manggeng, mengalami patah tangan sebelah kanan dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan medis.

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha melalui Kasat Lantas AKP Tri Andi Darma mengatakan, kecelakaan itu bermula saat pengendara sepeda motor yang dikendarai M. Luthfi Muwaffah berboncengan dengan temannya Ghazwatul Furqan (18) yang juga pelajar warga Desa Cot Bak U, Kecamatan Lembah Sabil sedang melaju dari arah Blangpidie ke arah Tapaktuan.

Kemudian, dari arah berlawanan melaju motor Supra X tanpa nomor polisi yang dikendarai oleh pelajar yakni Miftahul Riski (15) berboncengan dengan temannya M. Nadil (15) warga Desa Drien Kipah, Kecamatan Tangan-tangan.

“Tepat diilokasi kejadian M. Luthfi Muwaffah bersama rekannya hendak berbelok ke arah kanan, namun Ia lupa menghidupkan lampu sein dan terjadilah tabrakan, sebab, jarak antara kedua sepeda motor ini sudah terlalu dekat,” kata AKP Tri Andi Darma.

Selain patah tangan, lanjut Kasat, M. Luthfi Muwaffah juga mengalami luka lecet pada bagian tangan dan kaki. Sedangkan tiga korban lainnya hanya mengalami luka ringan.

“Pasca kejadian, keempat korban ini langsung dilarikan ke Puskesmas Manggeng untuk mendapat perawatan medis,”¬†katanya.