INTIMES.co.id | MEDAN – UPT SDN 060925 Medan yang terletak di Sisingamangaraja, Harjosari I, Medan Amplas menggelar kegiatan dongeng kemanusiaan untuk menggalang donasi Palestina, Jumat (24/11).

Dari kegiatan dongeng tersebut, terhimpun donasi sebesar Rp4.642.000 yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah UPT SDN 060925 Medan Siti Amrona, menyampaikan ungkapan kesedihannya atas bencana kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

“Tidak seharusnya anak-anak di Palestina itu menjadi korban. Kami sebagai tenaga pendidik ini ikut bersedih dan merasakan betapa sakitnya derita yang mereka alami,” ucapnya.

Lewat dongeng kemanusiaan itu juga Siti ingin anak-anak berempati terhadap kondisi yang menimpa masyarakat Palestina.

“Makanya kami ajarkan kepada anak-anak untuk peduli kepada sesamanya. Kami juga berharap semoga donasi yang kami kumpulkan ini bisa bermanfaat untuk mereka,” ungkapnya.

Hajrul Azhari Ritonga selaku Manager Fundraising dan Komunikasi Dompet Dhuafa Waspada mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan UPT SDN 060925.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada UPT SDN 060925. Kami juga melihat para siswa yang antuasias mendengarkan dongeng. Semoga apa yang disampaikan pendongeng tadi bisa menanamkan rasa empati mereka dan donasi yang diberikan tentunya bisa bermanfaat,” tuturnya.

Terkait bantuan yang dilakukan Dompet Dhuafa Waspada di Palestina, saat ini Dompet Dhuafa tengah menjalankan dapur umum guna mencukupi kebutuhan pangan pengungsi.

Dalam satu hari 1.500 paket makanan siap saji dibagikan kepada para pengungsi dan akan berlangsung selama satu bulan.[]

Fakhrur
Editor