INTIMES.co.id | MEDAN – Dompet Dhuafa Waspada menjalin kerjasama dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara, Jumat (20/10). Kerjasama ini dibuktikan dengan penandatanganan kerjasama yang ditandatangani langsung oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman dan Dekan FIB USU Profesor Thyrhaya Zein.

Adapun kerjasama antar keduanya yakni tentang pengembangan tri dharma perguruan tinggi yang dilakukan oleh FIB USU.

Tertuang dalam perjanjian kerjasama cakupan tersebut meliputi konsentrasi karya ilmiah pada bidang bahasa, sastra, seni, budaya, dan pengelolaan perpustakaan dan arsip.

Dalam sambutan Dekan FIB USU Profesor Thyrhaya Zein mengatakan, bahwa saat ini FIB memiliki 15 program studi yang siap berkontribusi bersama Dompet Dhuafa Waspada.

“Kami juga bersedia memberikan wadah seperti workshop dan kuliah umum yang narasumbernya dari Dompet Dhuafa Waspada sebagai praktisi di lapangan,” kata Thyrhaya.

Kata Prof. Thyrhaya, Dompet Dhuafa Waspada dan FIB dalam hal ini saling membutuhkan untuk merealisasikan berbagai disiplin ilmu.

“Begitu juga halnya kami yang mungkin bisa memberikan kontribusi dalam program pendidikan Dompet Dhuafa Waspada melalui penelitian, pengembangan, dan inovasi serta pengabdian masyarakat baik dari dosen ataupun mahasiswa,” katanya.

Dengan dijalinnya kerjasama ini, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman mengucapkan terima kasih dan berharap dapat terus menjalin kebersamaan.

“Mudah-mudahan kolaborasi kita kedepannya dapat membawa kebermanfaatan untuk umat. Sebagaimana tujuannya untuk kebaikan bersama,” ucapnya.

Disamping kerjasama tri dharma perguruan tinggi, kerjasama antara keduanya juga mencakup sosialisasi untuk berdonasi menyalukan zakat, infak, sedekah, melalui Dompet Dhuafa Waspada serta pemberian beasiswa dan magang kepada mahasiswa FIB.

Kerjasama yang berlangsung selama lima tahun kedepan ini turut dihadiri perwakilan FIB USU yakni Wakil Dekan I Profesor Mauly Purba, Wakil Dekan II Heristina Dewi, Wakil Dekan III Mhd Pujiono, KTU Benny Wardhana, Kasubbag P2KM&K Adry Wiyanni Ridwan.

Dari Dompet Dhuafa Waspada hadir Manager Program Halimah Tusa’dyah, Manager Fundraising Komunikasi Hajrul Azhari Ritonga, Staff Retail Fundraising Chalidin dan Muhammad Rizky, serta staff Markom Firda Adinda Syukri.[]

Fakhrur
Editor