INTIMES.co.id | MEDAN – Rafa, Adilla, dan Jesslyn merupakan tiga bersaudara yang sempat terhenti bersekolah kini kembali melanjutkan impian mereka, Jumat (6/10).

Kepada Dompet Dhuafa Waspada Lembaga Perlindungan Anak memberikan informasi tentang kendala ekonomi yang dihadapi orang tua mereka membuat terputusnya pendidikan kakak beradik itu.

Akhirnya, LPA kembali mendaftarkan ketiganya untuk kembali melanjutkan sekolah di SDN 060828 yang berada di Jl Ar. Hakim Gg. Rahayu Kec. Medan Area.

Dompet Dhuafa Waspada dalam hal ini juga membantu memfasilitasi kebutuhan sekolah ketiganya dengan menyalurkan bantuan paket school kit.

“Alhamdulillah Dompet Dhuafa Waspada support sepatu, tas, dan juga alat tulis untuk kebutuhan mereka kembali ke sekolah,” terang Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada.

Sulaiman berharap dengan kembalinya mereka ke sekolah dapat membawa kehidupan mereka ke arah yang lebih baik.

“Mudah-mudah mereka dapat terus bersekolah, melanjutkan cita-cita agar menjadi orang yang bermanfaat,” ungkapnya.

Meski ketiganya kini memiliki usia yang lebih tua dibanding teman satu angkatannya, tidak menyurutkan semangat mereka untuk kembali ke sekolah.

Ketika ditemui di kediaman mereka, Rafa kakak dari tiga bersaudara ini pun mengaku sangat senang.

“Senang bisa sekolah lagi. Adik-adik juga sekolah. Terima kasih banyak dari kami untuk Dompet Dhuafa Waspada,” ucapnya.

Saat ini Rafa Fairuz (13) kembali ke sekolah untuk duduk di kelas 5 SD, Adilla Nur Khumairoh (10) kelas 3 SD, dan Jesslyn Salsabila (8) kelas 1 SD.[]

Fakhrur
Editor