INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI), Hery Gunardi melakukan kunjungan kerja ke Aceh. Dalam kunjungan itu, Hery juga menyempatkan waktu melakukan pertemuan dengan manajemen Persiraja Banda Aceh.

Pertemuan itu berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Rabu (15/11/2023) sore dengan tema Meet & Greet Sponsorship Persiraja.

Dimana diketahui, BSI merupakan sponsor utama Persiraja Banda Aceh dalam Liga 2 Indonesia musim 2023-2024. Saat ini, Persiraja menduduki puncak Klasemen Grup 1 dengan poin 16.

Dirut BSI, Hery Gunardi mengaku sangat senang bisa menjadi bagian Persiraja Banda Aceh dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia. “Terima kasih atas kerja sama, BSI senang (bisa jadi) sponsor Persiraja,” kata Hery Gunadi.

Selain itu, ia juga mendoakan agar klub Laskar Rencong–julukan Persiraja–bisa menjadi juara dan promosi ke Liga 1.

“Doa kami mudah-mudahan bisa juara, perjalanannya luar biasa,” katanya lagi.

Ia juga menyampaikan kalau Persiraja sama dengan BSI, yaitu sama-sama mengendalikan orang, dimana BSI kendalikan karyawan, Persiraja kendalikan penonton.

“Senang dan mudah-mudahan saling mendoakan, saling menjaga,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Persiraja Lantak Laju, Razami Dek Cut mengaku sangat bahagia dengan kehadiran Dirut BSI ke Aceh.

Dek Cut -sapaan Razami- juga menceritakan perjalanan Persiraja hingga bertahan seperti saat ini. “Kami ceritakan sedikit pak Heri, Persiraja pernah meraih juara Kompetisi Perserikatan, namun kemudian konflik berkepanjangan membuat Persiraja sempat tenggelam,” ungkap Dek Cut.

Seiring berjalannnya waktu, kata Dek Cut, Persiraja diambil alih oleh Nazaruddin Dek Gam, hingga mampu tembus masuk ke Liga 1 di musim 2020.

“Kemudian bencana kembali datang, Covid melanda Indonesia, disitu Persiraja harus bermain di Pulau Jawa tanpa ada dukungan dari publik Aceh, Persiraja terpaksa kembali ke Liga 2,” ungkapnya.

Saat ini, kata Dek Cut, dengan adanya dukungan dari BSI, Persiraja putaran pertama Liga 2 menjadi pemuncak klasemen Grup 1 yang dihuni tim-tim kuat Indonesia asal Sumatra, bahkan putaran kedua yang baru berjalan dua kali pertandingan, Persiraja masih di puncak klasemen.

“Kami sangat berbahagia dengan kehadiran Dirut BSI ke Aceh. Mengarungi Liga 2 sangat berat, dan BSI sudah membantu Persiraja,” ujarnya.

Selain itu, Dek Cut dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa Persiraja kali ini seperti rasa Liga 1, dimana ada sejumlah mantan pemain timnas Indonesia yang bergabung, seperti Andik Vermansah, Ferdinand Sinaga, David Laly hingga Nur Hidayat. “Ini Liga 2 rasa Liga 1,” ucap Dek Cut lagi.

Soal manajemen Persiraja, Dek Cut mengungkapkan bahwa 80 persen pengurus Persiraja merupakan anak-anak muda, seperti Ketua KNPI Aceh, Ketua Hipmi Aceh dan dari latar belakang lainnya. “Manajemen bagus, sponsor banyak, Insya Allah Persiraja Liga 1,” tegasnya.

Terakhir, Dek Cut meminta agar BSI terus memberikan dukungan kepada Persiraja agar mampu masuk ke Liga 1. “Persiraja ingin terus bersama BSI, semoga BSI bakal terus bersama Persiraja,” pungkasnya.[]

Fakhrur
Editor