INTIMES.co.id | JAKARTA – Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Novi Helmy Prasetya resmi menjabat Pangdam Iskandar Muda usai dilantik oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Lihat juga: Larangan Pejabat Bukber, Nasir Djamil: Presiden Tak Peka Kearifan Lokal

Mayjen Novi Helmy menggantikan Mayjen Mohammad Hasan yang dilantik jadi Pangdam Jaya. Upacara dan sertijab dipimpin langsung oleh Jenderal Dudung, di Gedung AH Nasutio, Mabesad, Jakarta, Jumat (24/3).

Mayjen TNI Mohamad Hasan dan Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993 dari kecabangan Infanteri dan keduanya sama-sama mengawali karier di korps baret merah atau Kopassus.

Lihat juga: Selamat, Desa Wisata Iboih dan Aneuk Laot Masuk 75 Besar ADWI 2023

Mayjen TNI Mohamad Hasan menempati jabatan baru sebagai Pangdam Jaya menggantikan Mayjen TNI Untung Budiharto, sementara itu Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad kini dipercaya untuk menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama, pemberian ucapan selamat dari Kasad beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dan ditutup dengan ramah tamah.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Wakasad, Irjenad, Koorsahli Kasad, Dankodiklatad, Danpuspomad, Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Danpusterad, Danpussenif Kodiklatad, dan para Asisten Kasad.[]