Intimes | Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq melepas ribuan peserta jalan sehat bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka memperingati hari jadi ke-25 di jalan depan kantor Wali kota Banda Aceh, Minggu (19/2/2023).

Sekitar 3,000 lebih perserta tumpah ruah mengikuti jalan sehat.

Jalan sehat ini menempuh rute depan kantor Wali Kota Banda Aceh, Simpang Jam menuju Simpang Kodim, jalan samping Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh melewati Lapangan Blang Padang dan kembali ke Taman Bustanus Salatin.

Selain Banda Aceh jalan sehat bersama BUMN ini juga di gelar serentak di 234 Kabupaten/ Kota di Indonesia dengan mengusung tema “Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat,”.

Untuk di Provinsi ujung barat Pulau Sumatera ini, diselenggarakan secara serentak, di 23 kabupaten/kota di Aceh  dengan konsep “Estafet Obor BUMN.

Kegiatan jalan sehat bersama BUMN di Banda Aceh didukung oleh Bank Syariah Indonesia, PNM dan Surveyor Indonesia berlangsung meriah.

Dalam kegiatan ini juga terdapat stand UMKM binaan, guna memberikan wadah pelaku UMKM untuk menjual produknya dalam meningkatkan ekonomi.

Jalan sehat yang diikuti oleh karyawan berserta keluarga karyawan BUMN dan masyarakat umum di seluruh Tanah Rencong ini.

Peserta diberikan puluhan hadiah bagi masyarakat yang beruntung melaui undian doorprize, seperti sepeda listrik, kulkas, televisi, sepeda dan lainnya.

Jalan sehat yang dilepas oleh PJ Wali Kota Banda Aceh dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedy Yuswadi yang mewakili Pj Gubernur Aceh, Direskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Winardy mewakili Kapolda dan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Iwan Ramli.

Dalam sambutannnya Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar menyebutkan jalan sehat ini digelar dalam rangka memperingati 25 tahun Kementerian BUMN yang diselenggarakan serentak atas kerjasama seluruh insan BUMN yang ada di  Aceh dan tergabung dalam Forum Komunikasi BUMN Provinsi Aceh.

“Kami berharap seluruh masyarakat Aceh semakin sehat dan mendukung seluruh aktivitas BUMN yang ada di Aceh. Mari sehat bersama BUMN,”  Wisnu.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedy Yuswadi mengapresiasi BUMN di Aceh telah melaksanakan jalan sehat bersama.

Pemerintah Aceh mengharapkan agar dalam kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi, membangun kebersamaan.

Selain itu juga  agar masyarakat semakin gemar berolahraga untuk menjaga kesehatan dirinya.

“Jalan sehat yang diselenggarakan BUMN ini merupakan kegiatan yang cukup spektakuler, sebab di saat yang sama kegiatan ini juga dilaksanakan di 23 kabupaten/kota di Aceh,” sebutnya saat membacakan sambutan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

Ia menjelaskan, berolahraga sangat penting dalam kehidupan. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin memahami bahwa olahraga tidak harus yang berat, tetapi jalan sehat atau jogging juga cukup, asalkan dilakukan secara rutin.

Pada kesempatan ini, masyarakat Aceh diimbau untuk menerapkan enam perilaku hidup sehat, yaitu makan teratur dengan menu seimbang serta cukup sayur dan buah, menjaga kebersihan diri dan lingkungan hidu.

Kemudian berolahraga dengan benar dan teratur, tidak merokok, dan tidak mengonsumsi alkohol, beristirahat cukup dan teratur, serta segera berobat jika sakit.(*)

 

Sumber : Serambinews.com