INTIMES.co.id | MEDAN – Dompet Dhuafa Waspada kembali melakukan serah terima bantuan modal usaha kepada penerima manfaat Program Pemberdayaan Sapu Lidi di Desa Janji, Dusun Jambean, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (16/8).

Adapun program pemberdayaan ini merupakan program sinergi antara Kemenag Sumatera Utara dan FOZ Sumut yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada.

Manager Dompet Dhuafa Waspada Halimah Tusa’dyah dalam hal ini menjelaskan bahwa serah terima bantuan modal yang diberikan kepada warga dusun Jambean itu sudah diseleksi terlebih dahulu.

“Untuk penerima manfaatnya, tim Dompet Dhuafa Waspada lebih dulu melakukan survei terkait hal tersebut. Lalu, kemudian kita pilih yang berhak menerimanya,” ucap Halimah.

Lebih lanjut, Halimah juga menyampaikan bahwa program Pemberdayaan Sapu Lidi ini juga dipilih berdasarkan pekerjaan yang dilakukan masyarakat.

“Karena sebagian besar mereka memang pengrajin sapu lidi maka itu yang diberdayakan dengan memberi modal. Harapannya masyarakat luas bisa membeli sapu lidi dari hasil pengrajin,” ujarnya.

Hadirnya program ini pun membawa kebahagiaan bagi Asmah salah satu penerima manfaat. “Bersyukur alhamdulillah kami bisa dapat bantuan modal ini. Mudah-mudahan Dompet Dhuafa Waspada terus maju untuk bisa lebih banyak memberi bantuan,” ucapnya.

Bantuan modal usaha yang diberikan kepada penerima manfaat Program Pemberdayaan Sapu Lidi di Desa Janji tersebut pun turut disaksikan oleh Ka. KUA Desa Janji H.Darman, Kadus Jambean Desa Janji, serta beberapa tamu undangan lainnya.[]

Fakhrur
Editor