INTIMES.co.id | MEDAN – Dompet Dhuafa Waspada kembali menyerahkan laporan semester pertama tahun 2023 ke BAZNAS Sumatera Utara yang berada di Jalan Rumah Sakit H. No.47 Medan Estate, Senin (14/8).

Dalam laporan yang diserahkan itu, tercatat ada sebanyak 71.667 Penerima Manfaat (PM) yang menerima manfaat dari berbagai program.

Adapun rincian program tersebut yakni program pendidikan 3.061 jiwa, dakwah 26.170 jiwa, ekonomi 1.472 jiwa, sosial 659 jiwa, ramadhan 26.825 jiwa dan THK 13.480 jiwa.

Penyerahan laporan dilakukan oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman yang diterima langsung oleh Wakil Ketua III BAZNAS Prov Sumut Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Pelaporan H. Syamsul Bahri.

Syamsul Bahri menyampaikan apresiasi kepada Dompet Dhuafa Waspada atas kedisiplinan menyerahkan laporan semester secara berkala kepada BAZNAS Sumut.

“Sebagai LAZ yang ada di Sumut, Dompet Dhuafa Waspada menjadi salah satu LAZ yang rutin menyerahkan laporannya,” ucap Syamsul.

Dirinya juga mengajak untuk bersama saling mendukung satu sama lain demi mencapai potensi zakat yang ada di Sumut.

“Harapannya semoga kedepan kita bisa terus saling dukung, melihat potensi zakat di Sumut yang cukup besar menjadi PR kita bersama,” harapnya.

Dengan diserahkannya laporan tersebut, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman turut mengucap syukur atas capaian penerima manfaat yang menyentuh angka 71 ribu itu.

“Alhamdulillah kami turut mengucap syukur dan terima kasih kepada para donatur. Berkat zakat dan donasi yang diberikan lewat Dompet Dhuafa Waspada, penyaluran kepada penerima manfaat pun bisa semakin banyak,” ungkapnya.

Kepada BAZNAS Sumut, Sulaiman juga mengucap terima kasih karena telah menerima kedatangan Dompet Dhuafa Waspada dan menerima laporan yang diberikan.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Semoga BAZNAS Sumut tetap setia memberikan dukungan dan masukannya untuk Dompet Dhuafa Waspada,” tukasnya.[]

Fakhrur
Editor