INTIMES.co.id | MEDAN – Dompet Dhuafa Waspada menyerahkan wakaf sumur untuk warga yang bertempat di Masjid Miftahussalam, Desa Rawa Makmur, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu (27/8).

Pembangunan sumur wakaf ini berasal dari pewakif yang berwakaf melalui Dompet Dhuafa Waspada.

Sebelumnya tim Dompet Dhuafa Waspada telah melakukan survey terkait lokasi tempat dibangunkan sumur. Dari hasil survey, lokasi tersebut termasuk sulit untuk mendapatkan terdapat air bersih.

“Karena di sini itu tanah gambut, makanya air pun jelek, warnanya kemerahan,” ucap Parlan Ketua BKM Masjid Miftahussalam.

Oleh karena itu, akhirnya sebuah sumur dibangun dan diserahkan kepada warga untuk kepentingan bersama.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Dompet Dhuafa Waspada terkhusus kepada donatur yang sudah mau berwakaf untuk bangunkan sumur untuk masyarakat disini,” ucapnya.

Secara simbolis, wakaf sumur diserahkan oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman kepada Ketua BKM Masjid Miftahussalam, Parlan.

Sulaiman menyampaikan harapan agar wakaf sumur ini bisa dipergunakan masyarakat dengan baik.

“Semoga wakaf sumur ini bisa bermanfaat untuk keperluan masyarakat bersih-bersih terutama juga untuk para jamaah di masjid,” ucapnya.

Tak lupa, Sulaiman juga turut berpesan untuk menjaga sumur pemberian pewakif itu. “Mudah-mudahan wakaf sumur ini bisa kita jaga bersama. Agar bisa dapat terus digunakan,” ujarnya.

Selain serah terima wakaf sumur, Dompet Dhuafa Waspada juga menyalurkan sejumlah Alquran dan Iqra serta buku tuntunan shalat untuk para jamaah.[]

Fakhrur
Editor