INTIMES.co.id | LANGKAT – Dompet Dhuafa Waspada dan JNE Medan bersinergi menggelar acara Aksi Layanan Sehat (ALS) di Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Rabu (9/8).

Kegiatan ini merupakan kali pertama dilakukan di Desa Jaring Halus. Dipilihnya Desa Jaring Halus sebagai lokasi kegiatan dikarenakan letak desa ini yang jauh dari pusat kota.

Untuk menjangkau desa Jaring Halus, tim Dompet Dhuafa Waspada dan JNE yang juga bekerjasama dengan tenaga medis Puskesmas Secanggang harus menyeberang menggunakan boat selama kurang lebih 45 menit.

Setibanya di lokasi, acara dimulai dengan sambutan dan arahan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat desa terutama para lansia.

Dalam aksi yang digelar ini, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan ucapan terima kasih kepada perangkat desa dan masyarakat yang sudah mendukung untuk diadakan kegiatan tersebut.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya sekadar acara ceremoni tapi bisa dimanfaatkan masyarakat untuk memeriksakan dan mengkonsultasikan apa penyakit yang diderita karena obat-obatnya sudah kita siapkan,” ucap Sulaiman.

Tidak hanya itu, kepada masyarakat Sulaiman juga meminta doa agar sinergi JNE dan Dompet Dhuafa Waspada bisa terus berkesinambungan.

“Mohon doakan agar Dompet Dhuafa Waspada dan JNE terus bekerjasama supaya bisa diadakan lagi kegiatan-kegiatan serupa yang membawa banyak manfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Berjalannya kegiatan ini juga sangat diapresiasi oleh Kepala Cabang Utama JNE Medan Fikri AlHaq Fachryana. Ia menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan CSR yang ada di JNE Medan sebagaimana komitmen kami untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas, sesuai dengan tagline JNE connecting happiness menyambungkan kebahagiaan,” ucapnya.

Fikri pun juga mengucap syukur bahwa pihaknya dapat berhadir untuk menyaksikan kegiatan berlangsung.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat hadir memberikan manfaat untuk masyarakat desa Jaring Halus. Semoga kedepannya kegiatan-kegiatan positif ini dapat terus berlanjut,” harapnya.

Mewakili masyarakat desa Jaring Halus, Udin (75 tahun) yang hadir pada kegiatan ALS mengaku senang dan sangat terbantu.

“Senang sekali saya ada kegiatan semacam ini. Di sini tidak ada puskesmas, makanya begitu tahu akan ada periksa kesehatan saya pun semangat mau datang,” ucapnya.

Udin yang mengeluhkan kakinya sakit kepada Dokter, juga menerima obat untuk dikonsumsinya. “Semoga kedepan akan ada lagi lah berobat gratis ini. Alhamdulillah bermanfaat kali untuk kami, saya mengucapkan terima kasih untuk Dompet Dhuafa Waspada dan JNE Medan,” ungkapnya.

Dari total peserta ALS terdapat sebanyak 100 peserta yang mengikuti kegiatan dengan rincian 70 orang lansia dan 30 orang dewasa.

Kegiatan ini pun turut dihadiri oleh Kepala JNE Cabang Langkat Hari Susilo Sakti, Jajaran Perangkat Desa Jaring Halus, Dokter dan tenaga medis Puskesmas Secanggang.

Fakhrur
Editor