INTIMES.co.id | MEDAN – Dompet Dhuafa (DD) Waspada bersama RSU Sufina Aziz merenovasi kamar mandi Masjid Al Ikhlas yang berada di Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (19/3) kemarin.

Sebelumnya, kamar mandi Masjid Al Ikhlas ini jarang digunakan oleh jamaah karena kondisi bangunan yang kurang memadai.

Lihat juga: Pebulutangkis muda Indonesia itu meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas.

Melalui dana sosial yang diberikan RSU Sufina Aziz kepada Dompet Dhuafa Waspada, kamar mandi masjid Al Ikhlas akhirnya direnovasi.

Pembina Yayasan RSU Sufina Aziz, M Sutan A Aziz F Nasution, saat datang langsung melihat ke lokasi, mengatakan bahwa dirinya turut senang atas direnovasinya kamar mandi tersebut.

“Tentu kami sangat senang, datang melihat hasil renovasi kamar mandi ini. Kami juga berterima kasih sekaligus apresiasi kepada Dompet Dhuafa Waspada yang telah membantu kami,” ucapnya.

Sutan pun berharap semoga dengan direnovasinya kamar mandi masjid bisa membuat masyarakat lebih nyaman. “Semoga ini bisa bermanfaat. Bisa dipergunakan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Lihat juga: Harga LPG 3 Kg di Banda Aceh Mahal, Pedagang: Sudah Antre Lama Tak Kebagian

Lebih lanjut tentang renovasi masjid ini, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menjelaskan bahwa sudah selayaknya kamar mandi masjid Al Ikhlas direnovasi.

“Masyarakat mau wudhu itu sulit jadi harus di rumah masing-masing. Begitu ada donasi dari RSU Sufina Aziz maka langsung kita renovasi total,” terang Sulaiman.

Di lokasi Masjid ini berdiri, masyarakat sekitar sebagian besar berada di tingkat ekonomi prasejahtera. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan masjid pun terbilang sulit.

“Sekarang kamar mandinya sudah layak. Harapannya bisa bermanfaat, apalagi sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan bisa dipergunakan untuk jamaah,” ucapnya.

Kepada RSU Sufina Aziz, Sulaiman juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan.

“Semoga sinergi antara RSU Sufina Aziz Medan dan Dompet Dhuafa Waspada dapat terus terjalin sehingga kedepannya akan semakin banyak masyarakat yang bisa dibantu, tentunya yang bermanfaat untuk ummat,” tutupnya.[]