INTIMES.co.id | MEDAN – Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sumut menggelar kegiatan Supercamp di Dompet Dhuafa Farm Sumut yang berada di desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (9/7/2023).

Supercamp DDV merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan guna merekrut pengurus di tahun depan. Sebagaimana tujuan diadakan supercamp, materi tentang kerelawanan serta sosial project diberikan kepada para peserta.

Ketua Panitia Supercamp Muhammad Ary Gunawan, melihat peluang besar untuk para peserta supercamp terlibat menjadi pengurus DDV. “Dari jumlah mereka sekitar 30 orang, jumlah yang lumayan banyak dan cukup sebenarnya untuk mereka menjadi pengurus DDV. Meskipun nanti tetap ada seleksi terlebih dahulu,” katanya.

Ary juga bersyukur kegiatan Supercamp terselenggara dengan lancar sesuai dengan harapan. “Alhamdulillah berjalan lancar. Tinggal kita lihat nanti ada kegiatan lanjutan untuk proses rekrut DDV,” ungkapnya.

Untuk memberikan bekal pemahaman tentang kerelawanan, pada kegiatan Supercamp ini turut hadir langsung Volunteer Coordinator dari Jakarta yakni Fajar Firmansyah.

Lebih lanjut, Fajar fokus membuka mata para peserta tentang pentingnya sosial project yang dilakukan para relawan. “Banyak sekali bisa kita buat sosial project yang tentu berguna untuk masyarakat. Kita harus bisa melihat apa-apa yang dibutuhkan masyarakat,” ucapnya.

Selain Fajar juga memberikan monitoring evaluasi DDV di Sumatera Utara untuk perbaikan di masa berikutnya.

Kegiatan Supercamp juga turut dihadiri oleh Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada. Sebagai lembaga yang menaungi DDV di Sumut, ia turut memberikan materi  tentang Profil Dompet Dhuafa, Nilai-nilai Dompet Dhuafa, dan program-programnya.

“Harapannya dengan pengenalan tentang Dompet Dhuafa mereka semua bisa lebih jauh mengenal lembaga yang menaungi mereka,” ucap Sulaiman.

Tidak hanya itu, Sulaiman juga turut memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Supercamp ini.

“Luar biasa semangat adik-adik relawan. Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat terutama untuk DDV sendiri yang nanti membentuk kepengurusan sehingga bisa menjalankan berbagai kegiatannya yang bermanfaat untuk umat,”  ujarnya.[]

Fakhrur
Editor