INTIMES.co.id | Suka Makmue Nagan Raya – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nagan Raya optimis dapat meraih kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini seperti diutarakan oleh Ketua DPC PDIP Nagan Raya, Jamaluddin Idham saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan maju pada Pemilu 2024 ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat pada Jumat (12/5/2023).

“Kita optimis akan meraih suara terbanyak dan mampu meraih kursi pimpinan DPRK,” kata, Jamaluddin Idham.

Dia menjelaskan, jumlah Bacaleg dari PDIP yang didaftarkan ke KIP Nagan Raya ini sebanyak 25 orang. Jumlah tersebut terbagi dalam 3 daerah pemilihan (Dapil).

“Sesuai dengan amanat PDIP tentang pendaftaran serentak nasional yang dimulai pada 11 Mei kemarin, maka hari ini saya selaku Ketua PDIP Nagan Raya dengan resmi mendaftarkan calon anggota Legislatif DPRK dari PDI Perjuangan, ada 25 orang yang kita daftarkan sebagai Bacaleg ke KIP,” sebutnya.

Katanya, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRK Nagan Raya yang diusung oleh PDIP terdiri dari politisi, cendikiawan, tokoh masyarakat, muda milenial serta keterwakilan 40% perempuan dari jumlah keseluruhan.

“Yang kita usungkan terdiri dari politisi, cendikiawan, tokoh masyarakat, muda milenial serta keterwakilan 40% perempuan, dan kita optimis PDIP Nagan Raya akan meraih kursi pimpinan di Pemilu 2024,” sebutnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar KIP Nagan Raya untuk sama-sama menyukseskan Pemilu serentak 2024 dengan profesional, Jujur dan Adil.

“Kita berharap agar KIP Nagan Raya untuk bersama-sama menyukseskan pemilu yang profesional dan adil,” tutupnya.

Adi Khairi
Editor
Afzhalul Razi
Reporter