INTIMES.co.id | KARO – Corps Dai Dompet Dhuafa melalui Pesantren Mualaf Indonesia menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Al Ikhwan Kecamatan Barusjahe, Karo, Rabu (27/9) kemarin.

Dengan mengangkat tema “Rindu Rasul Penebar Islam Rahmatan Lil ‘Aalamin”, acara ini dihadiri langsung oleh Dewan Syariah Dompet Dhuafa ustadz K.H D.R Izzudin Abdul Manaf.

KH. Izzudin yang juga menjadi penceramah pada acara tersebut menyampaikan pesan kepada seluruh masyakarat yang hadir.

“Sebagaimana pesan Rasulullah saw kepada kita sebarkan lah salam, sebar lah juga kedamaian serta keselamatan, dan yang tidak kalah penting selalu senyum,” ucapnya.

Tidak hanya diisi dengan ceramah, acara peringatan maulid itu juga dihidupkan dengan shalawatan bersama yang dipimpin oleh Ustadz H. Ahmad Fauzi Qosim, selaku Sekretaris DPS Dompet Dhuafa.

Ustadz Muhammad Labib, selaku Mudir Pesantren Mualaf Indonesia Dompet Dhuafa yang juga hadir dalam kesempatan ini menyampaikan harapan kepada masyarakat setempat untuk saling bekerjasama.

“Cordofa hadir di tengah masyarakat tentu dibutuhkan sinergi yang sangat baik antara Mualaf, Pembina Mualaf, dai lokal dan tokoh Masyarakat daerah, maka harapannya kita bisa bersama saling bahu membahu satu sama lain,” ucapnya.

Acara yang digelar pada malam hari itu pun diikuti dari berbagai desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Karo yakni Barus jahe, Barus Julu, Tanjung Barus, Aji Julu, Tiga Jumpa, Juma Padang, Gurisen, Rumamis, Ujung Bandar, Rumari, Basam, Suka Nalu, Suka Julu, Serdang, Siberteng, Penampen, Paribun, Bulan Jahe, dan Kabung.[]

Fakhrur
Editor