INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Dinas Pemuda & Olahraga Provinsi Aceh melalui cabang olahraga Bulutangkis Provinsi Aceh (PBSI Aceh) melaksanakan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Aceh menuju PON XXI di Aceh-Sumut pada 2024. mendatang.

Pelaksanaan open seremonial PELATDA cabor PBSI ini dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Juni 2023 di ruang Aula Hijrah Inn Hotel Banda Aceh.

“Ada 10 atlet yang dipanggil dari seluruh aceh, asisten pelatih dan pelatih. Proses seleksi kuota atlet dan pelatih dilakukan secara objektif, jujur, adil dan tidak diskriminatif,” ujar Muchsin.

Pembukaan Pelaksanaan PELATDA Atlet Cabang Olahraga Bulu Tangkis Aceh (PBSI Aceh) dihadiri oleh pengurus Provinsi cabor PBSI Aceh, Pengurus KONI Aceh dan Pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh.

Kadispora Aceh yg diwakili oleh Bapak Muksalima (Bang Mex) dalam sambutanya menyampaikan bahwa kali ini PBSI Aceh akan mengukir sejarah bagi Bulu tangkis Aceh dimana sebelum2 nya Pebulu Tangkis Aceh blm pernah mendulang medali di Ajang PON, namun dimulai dari hari ini dengan pembinaan yang sistematis dan tersentralisasi dengan baik dan benar Insya ALLAH Cabang Bulu tangkis Aceh akan menyumbangkan medali Pertama kalinya untuk Aceh Pada PON Aceh-Sumut mendatang” ungkap Maksalmina atau yang akrab disapa dengan Sebutan Bang Mex

Sedangkan untuk proses penentuan kuota atlet dan pelatih, Muchsin mengatakan pihaknya telah menetapkan syarat syarat yang harus dipenuhi oleh Atlet, Asisten dan Pelatih guna menghadapi perhelatan PON XXI di Aceh-Sumut pada tahun 2024.
salah satunya fase selekda yang telah dimulai awal tahun lalu. ujar Muchsin.

Adi Khairi
Editor
Afzhalul Razi
Reporter