INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Ketua DPP Pemuda Tani Indonesia, Budi djiwandono melalui Sekjen Pemuda Tani Indonesia R.S Suroso JR mengukuhkan Agussalim sebagai Ketua Pemuda Tani indonesia Provinsi Aceh Periode 2023-2028 di Aula Hijrah Hotel,Aceh Besar.

Acara Musdalub tersebut turut dihadiri oleh unsur bidang OKK pusat yaitu Ananda Bahri dan jhoni Mulyater.

ketua karataker DPD Pemuda Tani indonesia provinsi aceh, A.Bahtiar sebayang mengatakan, Acara Musdalub sengaja kita laksanakan di bulan ini agar ukhuwah silaturahmi tetap terjalin antar kader di bulan ramadhan.

“Tentu saja mengejar pahala yang berlipat ganda di bulan yang suci ini. selain musdalub Kita juga melaksanakan diskusi ringan mengenai kondisi pertanian dan pangan di aceh dan mengadakan acara buka puasa akbar bersama kader Pemuda Tani indonesia provinsi Aceh,” ujarnya

Ketua Dpd Pemuda Tani Indonesia provinsi Aceh,Agussalim mengatakan bahwa target utama kepengurusan kedepan adalah membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan di provinsi aceh.

“Tentunya akan bekerja sama dengan dinas terkait. Ia juga berencana akan menggalakkan program kewirausahaan milenial petani, kita bantu pendampingan proses aktivitas pertanian,akses perbankan dan pemasaran hasil panen pertanian, jadi petani tidak lagi menjadi buruh di lahannya sendiri,”ungkapnya.

Kedepan kita memiliki target-target secara kelembagaan, soliditas dan SDM kader Pemuda Tani Indonesia diharapkan dapat berkontribusi memajukan sektor pertanian nasional.

Sementara itu Sekretaris Jendral pemuda tani Indonesia R.S Suroso JR dalam sambutannya menitipkan supaya terus menggalakkan semangat milenial kemandirian pangan di aceh kepada ketua terpilih.

“Aceh sangat potensial di bidang pertanian, kelautan dan pangan. ini nantinya akan menjadi tugas pengurus baru bagaimana menebarkan virus cinta bertani dikalangan anak muda di aceh,” pungkasnya.