BANDA ACEH – Klub Liga 2 Persiraja Banda Aceh telah resmi mendapatkan dukungan finansial yang signifikan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) setelah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang bersejarah, Senin (4/9).

Penandatanganan MoU ini merupakan langkah penting dalam memajukan olahraga sepak bola di Provinsi Aceh, khususnya tim Persiraja Banda Aceh yang akan berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini.

Kehadiran BSI sebagai sponsor utama diharapkan akan membawa dampak positif yang signifikan bagi perkembangan klub dan olahraga sepak bola di Aceh.

Pada kesempatan itu, Direktur Keuangan dan Strategi BSI, Ade Cahyo Nugroho mengatakan, BSI akan mensupport Persiraja musim ini habis-habisan.

“Kita ingin melihat Persiraja suatu saat tanding di GBK, kita support penuh, ini menjadi cerita yang baik. Dan akan sama-sama kita buktikan, Bank Syariah bisa sukses dari Aceh dan sepakbola Indonesia juga bangkit dari Aceh,” ungkapnya.

“Jangan khawatir mengenai sponsorship, main aja yang bagus, menang, pasti akan tetap kami sponsorship. Jadi ini awal yang bagus, kita doakan bersama, kita support bersama keberhasilan Persiraja bersama BSI hingga ke tingkat nasional lolos Liga 1,” tambahnya.

Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh. Hadir langsung Direktur Keuangan dan Strategi BSI, Ade Cahyo Nugroho bersama staf, juga perwakilan Persiraja, Manager tim, Ridha Mafdhul Gidong, Wakil Presiden, Yudi Cot Ara, Direktur Keuangan Persiraja, Razami Dek Cut dan Sekum Persiraja, Rahmat Djailani.

Sementara itu, Manajer tim Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong, menyambut baik kerjasama ini dengan harapan bahwa dukungan dari BSI akan membantu Persiraja meraih prestasi yang lebih tinggi di kompetisi-kompetisi nasional dan internasional.

“Ini adalah langkah besar dalam sejarah klub kami. Dengan dukungan BSI, kami yakin dapat mencapai target-target besar yang telah kami tetapkan,” kata pria yang akrab disapa Gidong ini.

Klub sepak bola Persiraja Banda Aceh adalah salah satu klub paling bersejarah di Indonesia dan telah menjadi simbol kebanggaan bagi masyarakat Aceh. Dengan sponsor utama baru ini, harapan untuk mengangkat prestasi klub ke tingkat yang lebih tinggi semakin terwujud.

Penandatanganan MoU antara BSI dan Persiraja Banda Aceh adalah bukti nyata dari komitmen perusahaan BUMN dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya sepak bola.

“Kita dapat berharap bahwa sinergi ini akan membawa dampak positif bagi pembinaan bakat-bakat muda Aceh dan memajukan sepak bola Indonesia ke level internasional yang lebih tinggi,” katanya.[]

Fakhrur
Editor