INTIMES.co.id | MEDAN – Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1444 H, Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara menyerahkan bantuan sosial melalui Dompet Dhuafa Waspada dan lima lembaga amil zakat lainnya di Pesantren Darul Quran, Kamis (6/4).

Lihat juga: Reza Fahlevi Serahkan Bantuan Beras kepada Masyarakat Sabang

Adapun bantuan ini diberikan untuk disalurkan kepada para penerima manfaat dari berbagai kalangan seperti dhuafa, mualaf, penggali kubur, bilal mayit, guru ngaji, penjaga palang kereta, dan mustahik lainnya.

Lihat juga: Pertamina Apresiasi Polres Nagan Raya Tangkap Pelaku Penyelewengan BBM Subsidi

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Ibrahim menyampaikan bahwa serah terima bantuan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh BI.

“Bantuan sosial ini bagian dari program BI Spiritual yang diadakan di bulan ramadan sekaligus menyambut idul fitri untuk disalurkan kepada mereka yang berhak menerima,” ucapnya.

Dalam proses penyalurannya, Ibrahim mengatakan bahwa BI meminta bantuan kepada LAZ untuk menyalurkannya.

“Dengan bantuan para LAZ termasuk Dompet Dhuafa Waspada kami harapkan ini bisa bermanfaat terutama sebentar lagi akan menyambut hari raya,” ucap Ibrahim.

Tidak hanya itu, Ibrahim juga berharap semoga umat muslim bisa mengambil hikmah ramadan untuk saling berbagi.

“Semoga hadirnya ramadan ini bisa menambah semangat untuk saling berbagi, kita yang mampu bisa berbagi rezeki, mengeluarkan hak orang lain dari harta kita sehingga idul fitri nanti bisa mencapai kemenangan dengan penuh kebahagiaan,” harapnya.

Hadir pada kegiatan serah terima, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman turut menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan BI Sumut.

“Kerjasama yang kita jalin dengan BI Sumut sudah cukup lama. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang kembali diberikan kepada kami untuk menyalurkan bantuannya kepada mustahik,” ungkapnya.

Kata Sulaiman, bantuan ini pun akan segera disalurkan kepada penerimanya. “Bantuan ini akan segera disalurkan kepada mereka yang berhak. Semoga kerjasama Dompet Dhuafa Waspada dan BI Sumut akan terus berlanjut,” harapnya.

Dari total keseluruhan, sebanyak 600 paket diserahkan kepada 6 LAZ. Didampingi Advisor Kpw BI Sumut Yura Djalins, Deputi Kepala Kpw BI Sumut Ibrahim menyerahkan bantuan kepada Dompet Dhuafa Waspada, Lazismu, DT Peduli, Ulil Albab, PPPA Daarul Qur’an dan BMM Muamalat.[]