INTIMES.co.id | SABANG – Berburu takjil sebagai menu berbuka puasa merupakan kegiatan yang sering dilakukan umat Islam dalam bulan suci Ramadan, sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Lihat juga: 40 Prajurit Rindam IM Naik Pangkat, Danrindam: Tanggungjawab Lebih Besar

Hal ini pula yang dilakukan Pj Wali Kota Sabang sembari menunggu waktu berbuka. Ia juga memanfaatkan momen Ramadhan ini dengan berbagi berkah, dengan memborong dan membagikan takjil kepada masyarakat.

Terdapat beberapa titik lokasi yang dikunjungi orang nomor satu di Kota Sabang itu ketika berburu takjil, yakni di seputar Lapangan Playground, Lapangan Tenis, Pasiran, dan Jalan Perdagangan, pada Minggu (2/4) kemarin sore.

Lihat juga: Tradisi Ramadan, Yayasan Hakka Bagikan Sembako ke Warga Aceh

Dengan berjalan kaki, Reza Fahlevi menyusuri ruas jalan yang dipenuhi lapak-lapak para pedagang di setiap lokasi yang disambanginya untuk membeli penganan berbuka.

Pj Wali Kota Sabang bersama rombongan turut berkeliling mengunjungi satu per satu lapak pedagang serta berinteraksi dengan para pedagang maupun masyarakat yang tengah berburu takjil.

“Alhamdulillah, dari ujung ke ujung semua pedagang menjual berbagai ragam menu berbuka, mulai dari makanan hingga minuman yang banyak macamnya. Mudah-mudahan ini awal yang baik dan berkah bagi kita semua dan menambah rezeki bagi para pedagang,” kata Reza Fahlevi.

Menurutnya, keberadaan lapak-lapak pedagang musiman ini menambah semarak bulan suci ramadhan. Selain itu, anekaragam makanan dan minuman yang dijual menunjukkan keterampilan dan kreatifitas masyarakat Sabang dalam memanfaatkan momentum ramadhan untuk mencari rezeki.

“Terus berinovasi dengan penuh semangat bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah khususnya di sektor kuliner ini, untuk terus produktif menciptakan jenis produk kuliner,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Pj Wali Kota Sabang juga mengajak warga Sabang untuk membeli takjil dalam rangka membangkitkan perekonomian pedagang kecil.

“Momentum bulan suci ramadhan ini sangat baik bagi kita semua untuk saling berbagi, salah satunya dengan membeli dagangan dari para pedagang umkm kecil yang berjualan menjelang berbuka puasa,” ujar dia.[]