INTIMES.co.id | MEDAN – Dalam rangka memperingati hari Lahirnya Pancasila Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Bisnis (IKAFEB) USU menggelar kegiatan fun walk di seputaran Kampus USU Padang Bulan Medan, Minggu (4/6).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Ikafeb USU, Agus Dwi Handaya, dan Dekan FEB, Dr. Fadli, serta beberapa guru besar profesor di lingkungan FEB USU, antara lain Prof. Amrin Nst, Prof. Ramli, Prof. Ritha Dalimunthe, Prof. Elisabeth Siahaan, Prof. Prihatin Lumbanraja, dan Prof. Isfenty Sadalia.

Lebih dari 200 peserta hadir dalam acara ini, yang terdiri dari Pengurus Ikafeb USU, Dekanat FEB USU, dan para Alumni FEB USU dari tahun 1963 hingga 2010.

Acara dimulai dengan sesi senam bersama, diikuti dengan menyanyikan lagu Garuda Pancasila sebelum Fun Walk dilepas oleh Dekan dan Ketua IKAFEB.

Ketua IKAFEB USU, Agus Dwi Handayana, dalam sambutannya menyampaikan moto Ikafeb, yaitu “Siap Mengabdi, Siap Berkarya, Siap Bahagia, Ekonomi USU Jaya”.

Beliau juga menyoroti beberapa program kerja Ikafeb yang telah terlaksana dengan sukses, yang tidak terlepas dari peran aktif para pengurus Ikafeb USU.

“Program kerja yang tidak kalah penting akan disiapkan dalam rangka Milad Fakultas Ekonomi USU di bulan Agustus tahun 2023 ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan akan ada kegiatan kerjasama dengan pemerintah.

“Salah satunya adalah Seminar Nasional bekerjasama dengan Institusi Pemerintah dan Perguruan Tinggi se-Sumatera Utara, serta kegiatan Gebyar IKAFEB USU untuk Medan berupa jalan santai, sepeda santai, panggung hiburan artis nasional, dan pameran UKM,” ungkapnya.

Dekan FEB USU, Dr. Fadli, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap IKAFEB USU yang telah menyelenggarakan berbagai kegiatan akademik dan sosial dalam usianya yang belum genap 1 tahun.

“Saya turut bangga prestasi FEB USU dalam menjadi fakultas ekonomi dan bisnis yang terkemuka serta mampu memenuhi kebutuhan pasar dalam persaingan global,” ucapnya.

Fadli mengakui, peran penting Ketua IKAFEB USU, yang memiliki pengalaman sebagai Bagian Direksi Bank Himbara, dalam kesuksesan seluruh program kerja yang telah direncanakan.

Acara Fun Walk ini juga dimeriahkan oleh panitia IKAFEB USU yang menyediakan 50 hadiah lucky draw bagi para peserta sebagai bentuk apresiasi.

Semangat kebersamaan dan semaraknya acara ini menjadi bukti nyata dari sinergi antara fakultas dan alumni dalam menciptakan manfaat yang berkelanjutan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semakin banyak Alumni FEB USU yang terlibat dalam berbagai kegiatan dan mendukung perkembangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara sebagai pusat pendidikan ekonomi yang unggul di kawasan Sumatera Utara.[]

Fakhrur
Editor