INTIMES.co.id | Aceh Besar – Agussalim, putra asli Aceh Besar yang lahir di Dham Pulo, Kecamatan Ingin Jaya bertekad untuk memperjuangkan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) menjadi agenda prioritas tahunan Pemerintah Aceh.

Tekad tersebut akan diperjuangkan melalui Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Ia telah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon anggota legislatif Dapil 1 Aceh (Sabang, Aceh Besar, Banda Aceh) lewat Partai Gerindra.

“Kita mayoritas muslim, daerah Syariat Islam, akan tetapi anggaran untuk menjalankannya sangat minim. Ini aneh, bila dibandingkan dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan event-event keseniannya atau Dinas Pemuda dan Olahraga dengan kejuaraan-kejuaraannya. Postur anggarannya di dinas, jauh sekali timpangnya,” kata Agus, Minggu (22/10/2023).

Maka sebab itu, lanjut dia, dirinya siap memperjuangkan kepentingan syiar Islam di Aceh melalu berbagai program, salah satunya seperti Festival Anak Saleh.

“Festival Anak Saleh ini sudah dilaksanakan sejak saya SD atau ngaji TPA sampai sekarang, setiap tahun anggarannya tidak cukup, bahkan saat ini antara ada dan tiada, selalu bergantung pada kemurahan hati anggota DPRA melalui pokirnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya siap dorong Pemerintah Aceh menjadikan FASI sebagai event tahunan dan program wajib bagi Dinas Syariat Islam,” ujar Agussalim yang juga pengurus DPW BKPRMI Aceh itu.

Sementara itu, Ketua Remaja Masjid Aceh yang juga Calon DPD RI asal Aceh Dr Mulia Rahman mengapresiasi visi yang dibawa calon legislator DPRA Agussalim itu. Pihaknya telah sepakat memperjuangkan kekhususan Aceh di bidang pendidikan dan agama.

“Kita berharap mulai kedepannya nanti terkait pembinaan generasi qurani di TPA/TPQ melalui Festival Anak Saleh Indonesia dan kesejahteraan para guru ngaji TPA/TPQ sudah menjadi perhatian serius Pemerintah Aceh kedepannya,”¬†ujarnya.