INTIMES.co.id – Drama delapan gol terjadi di laga Barcelona vs Villarreal. Kapal Selam Kuning bisa mencuri tiga angka di markas El Barca usai menang 5-3.
Barcelona vs Villarreal berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys pada pekan ke-22 La Liga 2023/2024, Minggu, (28/1/2024). Tim tamu unggul 1-0 di babak pertama berkat gol dari Gerrard Moreno di menit ke-41.

Selepas jeda, Kapal Selam Kuning bisa menjauh dari torehan Illias Akhomach di menit ke-53. Barcelona kemudian secara luar biasa bangkit usai bikin tiga gol dalam rentang 11 menit.

Tiga gol tersebut tercipta lewat Ilkay Guendogan (menit ke-60), Pedri (69′) dan bunuh diri Eric Baily (71′). Pada menit ke-84, Barcelona yang lebih dominan justru kecolangan dari gol Goncalo Guedes.

Mimpi buruk untuk Barcelona hadir di menit akhir laga. Villarreal bisa mencetak dua gol dari Alexander Sorloth menit 90+9 dan Jose Luis Morales menit ke-90+12.

Hasil ini membuat Barcelona tertahan di peringkat ketiga dengan 44 poin. Villarreal di peringkat ke-14 usai meraih 23 angka.

Jalannya Pertandingan

Barcelona tampil dominan di awal laga. Mereka punya kesemoatan emas di menit ke-14.

Joao Felix menit melepas tembakan dari luar kotak pelatih. Namun upayanya masih bisa ditepis oleh Filip Jorgensen.

Villarreal yang banyak tertekan sempat bisa menggetarkan jala melalui Gerrard Moreno. Namun, gol ini dianulir karena pergerakan Alexander Sorloth lebih dulu offiside.

Moreno akhirnya benar-benar bisa membobol gawang El Barca pada menit ke-41. Kolaborasi Sorloth dan Moreno kembali merepotkan lini belakang Barcelona.

Umpan tarik Sorloth bisa disambar Moreno menjadi gol. Villarreal ungul 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Villarreal bisa mencetak gol kedua pada menit ke-53. Illias Akhomach terbebas usai Joao Cancelo tak bisa menyapu bola. Ia dengan tenang bisa menaklukkan Inaki Pena.

Barcelona merespon dengan memperkecil ketinggalan tiga menit berselang. Tembakan terukur Ilkay Guendogan dari dalam kotak penalti meluncur deras ke pojok kiri gawang Jorgensen di menit ke-60.

Gol ini membuat Barcelona terus mengurung lini belakang Kapal Selam Kuning. Blaugara kemudian bisa menyamakan kedudukan di menit ke-69.

Pedri menyambar bola liar di depan gawang usai Guendogan tak sempurna melakukan tembakan. Sepakan kerasnya tak kuasa dibendung Jorgensen.

Barcelona bisa balik memimpin di menit ke-71.Tendangan bebas Guendogan justru ditanduk Eric Baily ke gawangnya sendiri.

Setelah melakukan comeback luar biasa, Barcelona justru kecolongan di menit ke-84. Goncalo Guedes punya ruang di sisi kanan kotak penalti usai menerima umpan dari Sorloth.

Ia langsung melancarkan sepakan keras. Bola bersarang ke kanan gawang Barcelona.

Rapuhnya lini belakang hadirkan petaka untuk Barcelona di menit akhir. Sorloth mengembalikkan keunggulan Villarreal di menit ke-90+9. Ia menyambar bola dari upaya pertamanya yang bisa diblok pemain Barcelona.

Tim tamu mencetak gol penutup pada menit ke-90+12 lewat Jose Luis Morales. Ia mencatatkan namanya di papan skor setelah lini belakang Barcelona tak bisa menghalau umpan silang. Barcelona tumbang di kandang 5-3

 

Sumber : Detik.com