INTIMES.co.id | BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Siddiq, memastikan harga dan stok sembako tetap stabil selama bulan puasa Ramadan tahun ini melalui pasar murah keliling.

Hal ini dikatakan Bakri, dalam kegiatan Tarhib Ramadan 1444 hijriah, yang digelar di Taman Bustanussalatin, Banda Aceh, Rabu (15/3).

Lihat juga: Ketua KPK Beri Kuliah Umum di UIN Ar-Raniry, Bahas Peradaban Antikorupsi

Menurutnya, Ramadan adalah bulan yang sangat dirindukan. “Mari persiapkan diri dan bersuka cita dalam menyambutnya.”

“Alhamdulillah, sebentar lagi kita memasuki bulan suci Ramadan. Bulan yang dirindukan kehadirannya, yang penuh rahmat, ampunan dan keberkahan, semoga di bulan istimewa ini kita bisa terus meningkatkan ketaqwaan kita,” katanya.

Tarhib Ramadhan ini bertujuan sebagai syiar dalam menyambut, mengingatkan, serta menyegarkan kembali kepada masyarakat bahwa Ramadan akan tiba.

Lihat juga: Polisi Bekuk Dua Pria saat Transaksi Sabu di Nagan Raya 

Bakri Siddiq juga mengatakan, saat ini Pemerintan Kota Banda Aceh juga terus berupaya menjaga ketersediaan bahan pokok dan mencegah kenaikan harga barang jelang bulan suci Ramadan.

“Selain rutin melakukan operasi pasar, Pemko Banda Aceh juga meluncurkan pasar murah keliling “Meutalo Wareh” yang akan menyasar hingga ke pelosok gampong untuk menyalurkan komoditas utama, yakni beras, minyak goreng, telur dan gula,” kata Bakri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Sekda Kota Amiruddin, para Kepala OPD yang berbaur bersama seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.[]