INTIMES.co.id |  BANDA ACEH  – Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan menggelar kampanye terbuka di pelataran parkir Stadion H Dimurthala, Banda Aceh. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berjanji akan membangun stadion berstandar internasional dan embarkasi haji di Tanah Rencong.

Anies mengatakan Aceh merupakan daerah dengan kekayaan alam yang luar biasa serta dana otonomi khusus (Otsus) yang besar. Namun daerah paling ujung barat Indonesia itu masih menjadi provinsi termiskin di Sumatera.

“Kami ingin agar pengelolaan dana Otsus nantinya diberikan pos-pos yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan yang senyatanya di Aceh sehingga dana itu teroptimalkan kemanfaatannya,” kata Anies kepada wartawan usai berkampanye, Sabtu (27/1/2024).

Dia lalu berbicara mengenai masyarakat Aceh yang membutuhkan stadion bertaraf internasional. Pasangan yang diusung Partai NasDem, PKS dan PKB itu berjanji akan membangun stadion di Serambi Makkah.

“Di samping itu kami menyadari bahwa masyarakat Aceh membutuhkan stadion standar internasional Kami berencana akan membangun sebuah stadion standar internasional di Aceh ini,” jelas Anies.

Selain itu, dia juga berjanji akan membangun embarkasi haji di Aceh. Dia berharap embarkasi haji tersebut dapat dioptimalkan nantinya.

“Oh ya bahkan saya terlewat tadi di sini salah satu yang kita rencanakan adalah menjadi tempat embarkasi haji sehingga Serambi Makkah betul-betul serambinya menuju Makkah yang akan berangkat haji embarkasinya kita rencanakan dibangun dan dioptimalkan dari Aceh,” jelasnya.

Sumber : Detik.com