INTIMES.co.id  | Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menghadiri kampanye akbar Partai Nasdem di Bandung, Jawa Barat. Dalam kampanye tersebut, hadir Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh hingga Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla.

Dalam pidatonya, Anies sempat memberikan pujian kepada Surya Paloh dan Nasdem. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan tantangan yang diterima Nasdem usai membawa narasi perubahan tidak kecil.

“Langkah ini sangat berani di masanya,” kata Anies di Bandung, Minggu (28/1) seperti disiarkan dalam Metro TV.

Namun ia memuji Nasdem dan Surya Paloh yang tidak bergeming menghadapi tantangan. Anies mengatakan sikap tersebut sangat penting karena menurutnya Indonesia saat ini berada di persimpangan jalan.

Persimpangan yang dimaksud adalah antara menjadi negara hukum dengan negara kekuasaan. “Maka hadir orang-orang yang menjaga Indonesia sebagai negara hukum,” katanya.

Anies juga memuji keputusan Jusuf Kalla untuk merapat kepada dirinya dan Muhaimin Iskandar. Menurutnya, Kalla memiliki pengalaman luas dari bisnis hingga pemerintahan. “Beliau bisa merasakan, sehingga memutuskan (masuk) barisan perubahan,” katanya.

Menurut Anies, kehadiran JK merupakan sebuah pesan untuk sama-sama menjadi bagian yang membuat Indonesia kuat. “Bukan menjadi bagian yang membuat Indonesia keropos,” katanya.

Sumber : katadata.co.id